Friday, April 24, 2015

Diet Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol

Kolesterol berlebih merupakan biang timbulnya penyakit berbahaya, antara lain : jantung, stroke, dan penyakit  kardiovaskular lainnya. Sebenarnya kolesterol sudah ada dalam tubuh manusia, hanya saja pola makan yang tidak sehat membuat jumlahnya semakin bertumbuk dan mengendap dalam darah. Dan, kondisi itulah yang  menjadi pemicu munculnya penyakit berbahaya.(Makanan yang meningkatkan Risiko Kanker Payudara)
sumber gambar : ZDRAVIE.sk
Menjaga pola makan yang sehat dan olahraga merupakan cara yang tepat untuk mengatasi timbunan kolesterol. Namun jika kolesterol terlanjur menumpuk, maka obat-obatan penurun kolesterol bisa dipilih karena dapat menurunkan dengan cepat, namun tetap konsultasikan dengan dokter Anda. Sayangnya, penggunaan obat-obat kimia terlalu berlebihan justru kurang baik karena menimbulkan efek samping terhadap kesehatan. (Jangan buang Biji Kurma, Ini Manfaatnya Bgai Kesehatan)
Untuk mengatasi masalah kolesterol, Anda bisa memilih diet sehat dan alami. Diet sehat dan alami dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga tubuh lebih sehat. Diet disini bukan berarti mengurangi porsi makan Anda, akan tetapi lebih kepada menjaga asupan makanan agar sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Simak beberapa makanan yang sangat direkomendasikan ketika menjalani diet sehat untuk menurunkan kolesterol berikut ini :

Perbanyak konsumsi Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran sangat kaya vitamin, mineral, dan serat yang mempunyai kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Perbanyak konsumsi biji-bijian

Biji-bijian tidak hanya memberi efek mengenyangkan, tapi juga ampuh dan efektif untuk membantu penurunan kolesterol dalam darah

Konsumsi susu rendah lemak

Saat menjalankan diet sehat untuk menurunkan kolesterol, ANda tetap bisa mengonsumsi susu, tapi pilihlah susu rendah lemak.  

  Daging Tanpa lemak

Daging termasuk bahan makanan yang kaya akan protein dan zat penting lainnya. Daging termasuk bahan makanan yang direkomendasikan ketika menjalani diet sehat turunkan kolesterol, namun Anda harus memilih daging tanpa lemak, misalnya : ikan dan ayam kalkun 

Hindari makanan  berlemak dan berminyak 

Minyak dan lemak jenuh merupakan pemicu utama peningkatan kolesterol, karena itu sebisa mungkin untuk menghindarinya.

Semoga dengan menerapkan diet sehat turubkan kolesterol diatas, Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Loading...

Baca Juga

Diet Sehat Untuk Menurunkan Kolesterol
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar