Tuesday, June 2, 2015

Mengatasi Pori-Pori Yang Membesar Dengan Cara Alami

Memiliki pori-pori besar di kulit wajah membuat kebanyakan wanita merasa gerah. Bagaimana tidak, pori-pori besar pada wajah sangat sulit disembunyikan. Memoles wajah dengan make up memang bisa membantu menyamarkan pori-pori besar, namun kebiasaan tersebut dapat memicu masalah di kemudian hari, misalnya : pori-pori tersumbat, komedo dan jerawat. Lalu, harus bagaimana cara mengatasi pori-pori wajah yang membesar?
Pori-pori membesar disebabkan berkurangnya elastisitas kulit akibat bertambahnya usia, memiliki jenis kulit berminyak dan kombinasi. Selain itu, pori-pori membesar juga disebabkan kesalahan dalam memperlakukan wajah, misalnya : memencet komedo, memencet jerawat, penggunaan kosmetik yang tidak tepat, menggosok wajah dengan keras saat mencuci wajah, dan terlalu keras mengusap wajah dengan handuk. Nah khan? Ternyata banyak kebiasaan yang tanpa kita sadari justru dapat merusak kecantikan kulit.

Bagaimana cara mengatasi Pori-pori yang membesar?

Mungkin banyak orang yang berusaha keras untuk mengatasi masalah pori-pori besar, salah satunya dengan make up. Di luar sana, mungkin banyak produk kosmetik ternama yang menawarkan produk yang membantu mengecilkan pori-pori kulit.
Namun Anda harus ingat bahwa untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus tidak bisa dengan cara instan, tapi butuh proses lama dan perawatan yang teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Nah, jika Anda mengalami masalah pori-pori membesar, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan cara alami yang bisa dilakukan sendiri dirumah.
Penasaran, simak cara alami untuk mengatasi pori-pori wajah yang membesar berikut ini :
  • Rutin membersihkan wajah dari make-up sebelum tidur
  • Cuci muka Anda dengan sabun khusus yang mengandung salicylic acid karena mampu membersihkan minyak dan kotoran penyumbat pori-pori
  • Selalu gunakan pelembap yang tidak mengandung minyak agar kesehatan kulit terjaga
  • Gunakan krim tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan, karena panas matahari dapat merusak lapisan kulit
  • Gunakan masker dari bahan alami yang membantu meringkas pori dan menghaluskan kulit, diantaranya : jeruk nipis, susu, lemon, sari tebu, dan lain sebagainya.
  • Lakukan facial serum secara rutin untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah Anda
Semoga tips-tips diatas dapat membantu mengatasi masalah pori-pori yang membesar dan Andapun bisa tampil percaya diri dengan kulit halus, mulus dan cerah. Salam cantik!

Loading...

Baca Juga

Mengatasi Pori-Pori Yang Membesar Dengan Cara Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar