Friday, July 3, 2015

Tips Ampuh Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami

Tikus termasuk hewan paling menjijikkan yang sering masuk ke rumah tanpa di undang. Selain meninggalkan bau tidak sedap akibat kencing dan kotoran, tikus juga menyebabkan penyakit berbahaya, seperti diare, Leptospirosis, Thypus, dan lain sebagainya. Salah satu tempat paling difavoritkan tikus adalah dapur, karena itu sudah selayaknya kita mewaspadainya. (Makanan Penyebab Impotensi pada pria)
tikus/Detect Skadedyr.com
Sebenarnya, saat ini sudah banyak obat-obatan berbahan kimia yang bisa digunakan untuk membasmi tikus, salah satunya : racun tikus. Memang hal tersebut bisa mematikan tikus, namun sangatlah berisiko, terutama jika tikusnya mati ditempat yang sulit dijangkau dalam rumah Anda. Bayangkan bagaimana bau bangkai tikus memenuhi rumah Anda. Hem, menjijikkan sekali bukan? Nah, agar rumah bebas dari tikus, Anda bisa gunakan cara alami yang aman dan tanpa efek samping. Simak tips ampuh mengusir tikus dengan bahan alami berikut ini : (7 Makanan yang berbahaya jika dipanaskan ulang)

Bubuk Kopi

Bubuk kopi berkhasiat menetralisir bau, sedangkan tikus biasa masuk rumah Anda dnegan mengenali bau kencing atau kotorannya. Caranya, bersihkan ruangan yang biasa dikunjungi tikud, lalu taburi bubuk kopi secara merata. Dengan menaburkan bubuk kopi di kolasi yang biasa dilewati tikus, niscaya tikus akan merasa bingung dan urung masuk ke rumah Anda. (Ingin cepat hamil, konsumsi makanan peningkat kesuburan)

Kapur barus/kamper

Aroma kapur barus memang membantu mengharumkan ruangan atau lemari pakaian, namun bagi tikus sangatlah tidak menyenangkan. Karena itu, agar lemari Anda bebas tikus, taburkan bubuk kapur barus ditempat yang Anda inginkan bebas tikus.

Jangkrik

Jangkrik hewan kecil yang suka mengerik. Suara jangkrik tersebut sangat dibenci tikus, sehingga membuat tikus enggan masuk ke rumah Anda. Caranya, belilah beberapa ekor jangkrik, letakkan dalam kotak dan masukkan di dapur. Dijamin tikus akan menjauh dari rumah Anda.

Kulit durian

Suka makan buah durian? Jangan buang kulitnya ya, karena bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus dari rumah. Bau menyengat dari kulit durian sangat tidak disukai tikus, sehingga dia tidak akan bertandang ke rumah Anda.

Daun sirsak

Daun sirsak kaya akan manfaat untuk kesehatan, namun bagi tikus justru tidak menyenangkan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk mencegah tikus masuk ke rumah Anda.

Amoniak

Amoniak berkhasiat menetralisir bau kencing dan kotoran tikus sehingga tikus akan kesulitan masuk ke rumah Anda.

Pelihara kucing

kucing merupakan binatang yang paling ditakuti tikus, jadi cara ini dijamin membuat tikus tidak akan berani main ke rumah Anda.
Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, pastikan Anda juga memperhatikan beberapa hal agar tidak mengundang tikus masuk ke rumah, diantaranya : jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya, tutup semua makanan/bahan makanan, dan lain sebagainya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Loading...

Baca Juga

Tips Ampuh Mengusir Tikus Dengan Bahan Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar