Friday, August 28, 2015

Basmi Tuntas Komedo dengan 6 Masker dan Scrub Alami Ini

Pernah merasa terganggu dengan kehadiran komedo? Komedo termasuk salah satu masalah yang bisa dialami oleh siapa saja, terutama pemilik wajah berminyak. Komedo muncul akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran, minyak, kulit mati dan lainnya.  Meskipun kecil, namun komedo sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang, untuk itu seseorang rela melakukan berbagai cara untuk mengatasi komedo. (Manfaat Mandi Pagi untuk Kecantikan Kulit dan Rambut)
Komedo
Komedo/cepatalami.com
Komedo, jika tidak diatasi dengan baik akan berubah menghitam dan bisa juga menyebabkan jerawat. Saat ini banyak produk kecantikan yang menjanjikan mampu mengatasi komedo, namun kenyataannya tak banyak yang memberikan hasil memuaskan. Hem, tenang saja, karena ternyata ada banyak bahan alami yang bisa kita jadikan masker atau scrub untuk mengatasi komedo. Apa sajakah itu, simak 10 masker dan scrub alami berikut ini : (BAhaya Gusi Berdarah yang Sering Diabaikan)

1.    Gula Pasir dan lemon

Scrub Gula pasir dapat membantu membebaskanmu dari masalah komedo membandel. Sementara itu lemon dapat membantu memudarkan bintik hitam. Caranya dengan mencampur air perasan lemon dengan gula pasir secukupnya, kemudian oleskan pada area berkomedo secara merata. Lakukan pijatan lembut, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. (Manfaat Bunga sepatu untuk kesehatan dan kecantikan)

2.    Masker baking soda

Baking soda dapat membantu mengangkat sel kulit mati, komedo dan jerawat. Caranya dengan mencampur baking soda dengan air hangat secukupnya. Aduk-aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada kulit, pijat perlahan dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. (Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan)

3.    Pepaya dan madu

Pepaya ampuh untuk membersihkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Madu dapat menghaluskan dan menutrisi kulit. Caranya cukup haluskan buah pepaya, kemudian campurkan dnegan madu secukupnya, lalu jadikan masker untuk wajah. Lakukan pijatan lembut pada komedo, diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dnegan air hangat dan dingin secara bergantian. (Ingin Cepat hamil? Konsumsi Makanan Peningkat Kesuburan Ini)

4.    Scrub kayu manis dan lemon

Kayu manis ampuh mengusir komedo dan mencegahnya dating kembali. Caranya : campurkan bubuk kayu manis dengan air lemon, oleskan pada wajah dan lakukan pijatan lembut sebelum tidur malam. Diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. (Awas! Gula Dapat Sebabkan Kerusakan 7 Organ tubuh Ini)

5.    Tomat

Tomat mengandung antiseptic dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu menghilangkan komedo dan menyehatkan kulit. Belah buah tomat, lalu oleskan secara langsung pada wajah, atau bisa juga dengan menghaluskannya kemudian oleskan pada wajah secara merata. Lakukan pijatan lembut, diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas hingga bersih. (Tips masak ayam matang dan tidak berdarah)

6.    Stroberi

Kandungan alpha hydroxyl acids (AHA) dalam buah strobery sangat ampuh mengangkat sel kulit mati  penyumbat pori serta mengontrol produksi minyak alami wajah. Dengan rutin menggunakan masker stroberi, kulit tidak hanya bebas komedo tapi juga lebih halus dan lembut. Caranya : haluskan buah stroberi, dan campurkan dengan madu. Bersihkan kulit dnegan air hangat, kemudian oleskan masker stroberi ke wajah, lakukan pijatan lembut, kemudian diamkan selama 10-15 menit, bilas hingga bersih. (Tips Cerdas Menggoreng Ayam Tepung Lebih Enak dan Renyah)
Ternyata untuk mendapatkan kulit cantik dan bebas komedo tidaklah sulit, karena banyak bahan alami yang membantu mengatasi masalah Anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Baca Juga

Basmi Tuntas Komedo dengan 6 Masker dan Scrub Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar