Thursday, August 13, 2015

Cara Atasi Sakit dan Kaku Leher Dengan 4 Bahan Alami Ini

Pernahkah Anda mengalami sakit dan kaku pada leher? Leher kaku dan susah digerakkan tidak boleh dianggap remeh, karena bisa jadi merupakan gejala penyakit berbahaya, seperti : radang selaput otak/meningitis. Tapi tidak perlu cemas juga, karena ada juga kaku leher yang disebabkan oleh hal ringan, misalnya : regangan otot atau keseleo, salah posisi tidur, postur buruk, atau yang lainnya. (Awas, Helm Kotor Siap Mengancam Kecantikanmu)
Leher kaku/www.sekedarinfo.com
Kaku leher umumnya ditandai dengan rasa sakit dan sulit menggerakkan leher ke kanan, kiri, atas maupun bawah bahkan bisa juga disertai nyeri bahu, sakit leher dan gejala lainnya. Rasa tidak nyaman tersebut biasanya bisa berlangsung selama 2 hari atau bahkan seminggu lebih, tergantung pada penyebab dan tingkat keparahannya. Minum obat mungkin bisa membantu meredakan rasa sakitnya, namun penggunaan obat terus menerus dan jangka panjang tentulah tidak baik efeknya. Nah, jika Anda mengalami kaku leher, ada baiknya segera atasi dengan beberapa cara alami berikut ini :

Minyak Esensial

Minyak esensial akan memberikan aroma yang membuat Anda lebih rileks. Selain itu juga bisa melenturkan otot leher serta menghilangkan rasa sakit/kaku leher. Caranya dengan mengoleskan minyak esensial pada leher, dan lakukan pijatan lembut.

ES Batu

Es batu tidak hanya membuat leher menjadi rileks tapi juga bisa membantu meredakan rasa sakit dan nyeri pada leher. Anda bisa mengompres leher dengan es batu selama 15-20 menit.

Kayu Manis

Kayu manis memeiliki aroma wangi yang dapat membuat pikiran lebih rileks dan membantu meringankan rasa nyeri pada leher. Caranya dengan menyeduh kayu manis menggunakan air panas, hirup uapnya, kemudian gunakan airnya untuk mengompres leher yang terasa kaku.

Seledri

Seledri tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga berkhasiat untuk mengurangi rasa kaku/nyeri leher akibat salah posisi tidur. Caranya dengan memblender seledri dan meminum airnya.
Apabila cara alami sudah dilakukan, namun rasa kaku atau sakit tidak kunjung sembuh atau memburuk dan disertai gejala lainnya, segera periksakan diri ke dokter. Karena leher kaku dengan gejala buruk lainnya mengindikasikan adanya penyakit serius.


Loading...

Baca Juga

Cara Atasi Sakit dan Kaku Leher Dengan 4 Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar