Thursday, August 20, 2015

Cegah dan Obati Penyakit Kanker Dengan Kubis Ungu

Pernahkah Anda mengonsumsi kubis ungu? Mungin tak banyak orang yang mengonsumsi kubis ungi, karena selain harganya mahal, kubis ungu termasuk sayuran yang jarang dijual di pasar tradisional. Padahal manfaat dan khasiatnya jauh lebih besar dibandingkan kubis putih. Warna ungu pada kubis menunjukkan bahwa terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bagus untuk kecantikan kulit dan menangkal penyakit berbahaya, termasuk kanker. (Lunturkan Lemak Tubuh Dengan Jus Buah-Buahan Ini)
kubis ungu/http://www.lifeline.de

Kandungan Nutrisi Kubis Ungu

Selain kaya antioksidan jenis polifenol antosianin, kubis ungu juga mengandung banyak nutrisi, diantaranya : serat (fiber), kalium, Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin K.  Selain itu, terdapat pula zat anti inflamasi atau anti peradangan yang bermanfaat untuk meredakan peradangan didalam tubuh. (Makanan-Makanan yang Berkhasiat Bunuh Sel Kanker)

Kubis Ungu, Pencegah Kanker Terbaik

Dalam Kubis ungu terdapat banyak zat anti kanker, diantaranya lupeol, sulforaphane dan ginigrin yang membantu merangsang aktivitas enzyme dalam tubuh sehingga mematikan sel kanker. Kubis ungu juga termasuk sumber indole-3, dimana ia merupakan zat kimia yang bermanfaat untuk meningkatkan perbaikan DNA dalam sel untuk memblokir pertumbuhan sel kanker. Sedangkan warna ungu pada kubis merupakan antioksidan polifenol dan antocianin yang mampu memangkas pertumbuhan sel kanker, tanpa merusak sel sehat disekitarnya.

Manfaat Kubis ungu lainnya

Selain mencegah penyakit kanker yang mematikan, kubis ungu juga berkhasiat mengatasi berbagai masalah kesehatan lainnya, diantaranya :

Mencegah penyakit Parkinson

Kandungan antioksidan antocianin dalam kubis ungu ampuh membantu menurunkan risiko terkena penyakit Parkinson.

Menyehatkan jantung

Kandungan antioksidan antosianin yang tinggi dalam kubis ungu ampuh meminimalisir pengerasan pembuluh darah sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Menjaga kesehatan otak

Kandungan antioksidan dan nutrisi tinggi dalam kubis ungu sangat bagus untuk menjaga kesehatan otak sehingga menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan demensia.

Detoksifikasi

Kandungan vitamin C dalam kubis ungu ampuh mengeluarkan racun di dalam tubuh dan menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

Mengatasi pusing

Kubis ungu juga ampuh mengatasi sakit kepala atau pusing. Caranya cukup hancurkan satu atau dua lembar kubis ungu, lalu tempelkan di pelipis sembari tiduran. Dijamin rasa pusing akan berkurang dengan sendirinya.
Hem, ternayta dibalik harganya yang mahal, terdapat manfaat dan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Baca Juga

Cegah dan Obati Penyakit Kanker Dengan Kubis Ungu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar