Tuesday, September 22, 2015

Ingin Telapak Tangan Halus dan Lembut? Gunakan 7 Bahan Alami Ini!

Pernah merasa tidak percaya diri karena telapak tangan kasar dan kapalan? Hampir semua wanita ingin memiliki telapak tangan yang halus dan lembut, sayangnya berbagai aktivitas merusak semua impian tersebut. Telapak tangan kasar dan kapalan umumnya disebabkan karena adanya gesekan atau tekanan dengan suatu benda secara terus menerus, misalnya : stang sepeda, gagang sapu, handphone, dan benda lainnya.  Meskipun telapak tangan dan kapalan tidak berbahaya, namun jika dibiarkan tentu dapat merusak kepercayaan diri. Bayangkan saja, betapa malunya saat berjabat tangan dengan orang yang tersayang, sementara telapak tangan Anda kasar dan kapalan. (Lenyapkan bau Mulut Setelah makan Daging Kambing dengan Bahan Ini)
Telapak Tangan Halus dan Lembut
Telapak Tangan/helenanailsdenver.com

Hem, tidak perlu khawatir ketika memiliki telapak tangan kasar dan kapalan, karena ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasinya. Kira-kira apa sajakah bahan-bahan alami tersebut? Simak 7 bahan alami untuk mengatasi telapak tangan kasar dan kapalan berikut ini : (Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Dalam Seminggu)

1.    Ampas kopi

Ampas kopi tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk menghaluskan kulit, tapi juga telapak tangan Anda. Caranya cukup oleskan ampas kopi pada telapan tangan, gosok perlahan dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. (3 Waktu yang Dilarang Mandi dan Dianjurkan)

2.    Minyak Zaitun dan gula

Minyak Zaitun mengandung antioksidan yang membantu melembapkan dan menghaluskan telapak tangan. Sementara gula berfungsi sebagai scrub untuk menghilangkan sel kulit mati. Cukup oleskan secara merata pada telapak tangan setiap malam menjelang tidur, diamkan sebentar dan bilas hingga bersih. (Awas, 7 Kebiasaan Ini Picu Kerusakan Jantung)

3.    Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang membantu menjaga kelembapan alami telapak tangan dan membuatnya lebih halus dan lembut. (5 Trik Khusus Agar Sate Lebih Empuk dan Lezat)

4.    Madu dan gula

Madu mengandung nutrisi yang membantu menghaluskan dan melembutkan telapak tangan. Gula bermanfaat mengikis kulit yang kasar dan kapalan. Campurkan kedua bahan ini, lalu oleskan secara lembut pada telapak tangan. (Rahasia Manfaat Petai dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan)

5.    Ampas teh

Ampas teh bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit. Caranya cukup campurkan ampas teh dengan air hangat, rendam telapak tangan kemudian gosokkan perlahan. Bilas hingga bersih. Jangan lupa setelah itu, oleskan lotion agar kelembapan alaminya terjaga.

6.    Daun pepaya

Daun pepaya mengandung zat tertentu yang berkhasiat menghaluskan dan melembutkan telapak tangan. Caranya cukup mudah, cukup remas-remas daun pepaya yang masih muda, diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih.

7.    Lidah Buaya dan garam

Lidah buaya berkhasiat menjaga kelembapan alami kulit, sementara itu garam membantu mengangkat sel kulit mati. Campurkan kedua bahan, kemudian gosokkan kedua tangan selama 10 menit, diamkan agar meresap, dan bilas hingga bersih.
Dengan perawatan secara rutin, telapak tangan Anda akan bebas dari masalah kapalan dan kasar. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Ingin Telapak Tangan Halus dan Lembut? Gunakan 7 Bahan Alami Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar