Thursday, September 17, 2015

Kencangkan Kulit Kendur Dengan 7 Cara Mudah Ini

Siapa sich yang ingin memiliki kulit kendur atau bergelambir? Kulit kendur pada usia tua tidaklah menjadi masalah, tapi bagaimana jika terjadi di usia yang masih muda? Kulit kendur dan bergelambir di usia muda tidak hanya membuat seseorang terlihat tua tapi juga menghilangkan pesona kecantikannya. Umumnya, kulit kendur terjadi karena banyak factor, diantaranya : usia, diet ketat, setelah operasi, melahirkan, dan lain sebagainya. Hilangnya lemak tubuh secara drastis membuat beberapa bagian tubuh menjadi kendur atau bergelambir, diantaranya : perut, paha, lengan, wajah dan bagian tubuh lainnya.(Ingin Terhindar Dari Kebotakan, Hidari 8 Kebiasaan Ini)
Kulit kendur/livestrong.com

Mengencangkan kembali kulit yang sudah kendur tidaklah mudah, dibutuhkan kerja keras dan kesabaran agar hasilnya juga lebih maksimal. Namun jika Anda ingin cara instan, operasi bisa menjadi pilihan. Namun bersiaplah merogoh kocek yang tidak sedikit, karena seperti yang kita tahu, biaya yang dibutuhkan tentulah sangat mahal. Jika Anda ingin segera terbebas dari kulit kendur tanpa banyak keluar uang, cobalah atasi dengan 7 cara mudah berikut ini : (Rendam Daging dalam 7 Bahan Ini agar Lebih Empuk dan Lezat)

1.    Banyak Minum Air Putih

Air putih bisa menjadi sahabat Anda untuk melawan kulit kendur, karena air putih bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan menjaganya. Untuk itu, pastikan Anda mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. (Bebaskan Tubuh dari Kolesterol dengan 7 makanan Enak Ini)

2.    Konsumsi makanan kaya protein

Makanan berprotein membantu pembentukan massa otot sehingga kulit kendur akan berkurang dengan sendirinya. Selain itu dengan mengonsumsi makanan kaya protein, elastisitas kulit akan terjaga. Diantara makanan yang kaya akan protein, antara lain : ikan, ayam, daging, telur, kacang-kacangan, susu, dan lain sebagainya. (9 Makanan yang Ampuh usir Lemak Tubuh)

3.    Olahraga rutin

Olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga membangun massa otot dan membuat kulit lebih kencang. Beberapa jenis olahraga ringan yang bisa Anda lakukan setiap hari, antara lain : renang, lari, senam, bersepeda, dan lain sebagainya.

4.    Konsumsi makanan yang kaya Vitamin A, C dan E

Makanan kaya vitamin A, C dan E membuat pertumbuhan kolagen meningkat yang secara otomatis akan meningkatkan elastisitas kulit.

5.    Memijat tubuh saat mandi

Memijat tubuh saat mandi tidak hanya membuat Anda lebih rileks, tapi juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan membantu proses regenerasi kulit. Jika dilakukan secara rutin, aktivitas tersebut akan membantu meningkatkan elastisitas kulit.

6.    Jaga kelembapan alami kulit

Kulit kering akan memperburuk kondisi kulit Anda, karena itu pastikan Anda menjaga kelembapan alami kulit dengan menggunakan krim perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

7.    Perbanyak asupan buah dan sayur

Buah dan sayur termasuk makanan yang kaya akan vitamin, mineral, air yang sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah dan sayuran sangat bagus untuk menangkal radikal bebas pemicu penuaan dini.
Semoga dengan 7 perawatan yang mudah diatas, masalah kulit kendur dan bergelambir yang Anda alami bisa teratasi dengan baik.

Loading...

Baca Juga

Kencangkan Kulit Kendur Dengan 7 Cara Mudah Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar