Friday, October 23, 2015

6 Cara Sederhana Agar Rumah Bebas dari Gangguan Kecoa

Hampir semua orang ingin memiliki rumah yang bersih, rapi, dan pastinya bebas dari gangguan serangga yang membawa bibit penyakit. Salah satu serangga menjijikkan yang banyak dibenci dan tidak diinginkan masuk kedalam rumah adalah kecoa. Umumnya, kecoa sangat senang masuk dan berkembang biak di rumah yang kotor, gelap, dan lembab. Jika kecoak terlanjur masuk ke rumah, dia akan berkembang biak dengan cepat dan siap membuat rumah Anda kotor dan menimbulkan bau tidak sedap.
Kecoak/intisari-online
Agar rumah kesayangan Anda terbebas dari gangguan kecoa, upaya pencegahan harus dilakukan. Ingin tahu, bagaimana cara mencegah kedatangan kecoa ke rumah Anda, simak 6 Cara Sederhana Agar Rumah Bebas dari Gangguan Kecoa berikut ini : (Efek Negatif Stress bagi Kesehatan dan Kecantikan)

1.    Jaga Kebersihan Rumah

Bersihkan seluruh bagian rumah, baik ruangan maupun sudut rumah. Dengan menjaga kebersihan rumah, dijamin kecoa tidak akan tertarik untuk menyambangi rumah Anda. (9 Makanan yang membuat Mata Indah dan Sehat)

2.    Tata perabotan dengan rapi

Perabotan yang berantakan dan tidak terurus dengan baik bisa menjadi tempat tinggal kecoak. Oleh karena itu, pastikan menata rapi semua perabotan dan buang barang-barang bekas yang tidak terpakai lagi. (Cara Memasak Ayam agar Sehat Dan aman bagi kesehatan)

3.    Simpan Makanan dengan baik

Kecoak sering tertarik pada makanan, karena itu pastikan menyimpan makanan dengan baik dan dalam kondisi tertutup agar tidak mudah dijangkau kecoak. (CAra Sederhana Agar Kulit Lebih Kenyal Dan Segar)

4.    Buang sampah pada tempatnya

Sampah merupakan tempat favorit bagi kecoa, karena itu pastikan kelola sampah dnegan bijak, misalnya : gunakan tempat sampah tertutup, buang sampah pada tempatnya. (Sembuhkan cacar Air Lebih Cepat dengan 7 Cara Ini)

5.    Jaga kebersihan kamar mandi

Kamar mandi juga termasuk satu tempat favorit bagi kecoak, karena itu pastikan jaga kebersihan kamar mandi. Jaga agar kamar mandi selalu bersih, wangi dan tidak lembab.

6.    Mengusir Kecoa dengan Bahan-bahan alami

Saat ini sudah banyak cairan pembasmi seranggga yang bisa membunuh serangga pengganggu, termasuk kecoa. Namun penggunaan bahan-bahan kimia dalam cairan pembasmi serangga tersebut dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan. Tapi tidak perlu cemas, karena kalian bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh mengusir kecoa, diantaranya :

•    Daun salam

Daun salam memiliki aroma harum dan segar, sayangnya aroma tersebut sangat dibenci kecoa. Cukup iris tipis daun salam dan letakkan ditempat yang ingin terbebas dari kecoa.

•    Bunga Melati

Bunga melati memiliki aroma harum yang bisa mengusir kecoa pergi dari rumah Anda. Sebelumnya, bersihkan tempat persembunyian kecoa, lalu taburkan bunga melati. Dijamin kecoa tidak akan berani kembali lagi.

•    Kulit lemon

Aroma kulit lemon bisa membantu menetralisir aroma tidak sedap yang ditimbulkan kecoa dan mengusir kecoa pergi dari rumah Anda. Bersihkan tempat persebunyian kecoa dan taburkan irisan kulit lemon.

•    Daun lada

Daun lada memiliki aroma yang tidak disukai kecoa. Anda bisa mengiris tipis daun lada dan menaburkan ke tempat persembunyian kecoa. Dijamin kecoa tidak akan kembali ke rumah Anda.
Dengan cara sederhana diatas, kecoak tidak akan kembali ke rumah Anda. Semoga informasi yang berjudul 6 Cara Sederhana Agar Rumah Bebas dari Gangguan Kecoa diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

6 Cara Sederhana Agar Rumah Bebas dari Gangguan Kecoa
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar