Tuesday, October 13, 2015

Cepat Atasi Sariawan Dengan Bahan-Bahan Alami Ini

Pernah tersiksa gara-gara sariawan? Sariawan atau stomatitis aftosa  termasuk satu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut, biasanya berupa luka pada mulut, lidah atau bagian lainnya dalam mulut. Meskipun kecil, sariawan bisa membuat Anda tersiksa karena sakit saat mengunyah, menelan makanan atau berbicara. Meskipun sudah banyak obat-obatan di apotik yang menjamin mampu atasi masalah sariawan dengan cepat, namun faktanya masih banyak orang mengabaikannya dan rela tersiksa dengan sariawan. (Sembuhkan cacar Air Lebih Cepat Dengan 7 Bahan Alami Ini)
Sariawan/segiempat.com

Penyebab sariawan

Dengan mengetahui penyebabnya, kita akan jauh lebih mudah untuk mengatasinya, begitu juga dengan masalah sariawan. Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu, apa sich penyebab munculnya sariawan? Ternyata penyebab sariawan sangat beragam, antara lain :(7Gejala Tubuh Akibat Kolesterol Tinggi yang Tidak Disadari)
1.    Kekurangan Vitamin B12, Vitamin C, dan zat besi
2.    Tergigit
3.    Akibat konsumsi makanan panas dan pedas
4.    Penggunaan produk kesehatan yang tidak tepat, misalnya : pasta gigi, obat kumur, dan lainnya.
5.    Kurang menjaga kebersihan mulut
6.    Suhu
Agar upaya pengobatan bisa berjalan lancar, pastikan ingat kembali apa yang menyebabkan sariawan muncul. (Cara Mudah Bedakan Ayam Kampung dan Ayam Broiler)

Bahan-bahan alami untuk atasi sariawan

Ternyata, sariawan bisa diatasi dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita. Hem, daripada penasaran, simak aja yuk kelanjutan artikel Cepat Atasi Sariawan Dengan Bahan-Bahan Alami Ini :

Kumur Air garam

Kumur dengan air garam saat sariawan membantu membunuh kuman yang menginfeksi Anda, karena air garam bertindak sebagai antiseptic alami. Cara membuatnya sangat mudah, cukup campur air dengan garam secukupnya dan buatlah untuk kumur. (Redakan Sakit Perut dengan 6 Bahan Alami Ini)

Bawang putih

Bawang putih akan membantu mengatasi infeksi jamur pada bibir sehingga luka lebih cepat menutup. Caranya mudah, cukup haluskan bawang putih dan tempelkan pada luka. (Enam Gejala Stroke yang Sering diabaikan)

Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-septik yang ampuh meredakan masalah sariawan. Caranya cukup mencampurkan air perasan kunyit dengan madu dan minum secara teratur.

Buah kaya Vitamin C

Buah kaya vitamin C bagus untuk mengatasi masalah sariawan, misalnya : jeruk, tomat, nanas, jambu biji, dan lain sebagainya. Dengan rutin mengonsumsinya saat sariawan, niscaya luka akan cepat sembuh.

Yogurt

Kandungan bakteri probiotik dalam susu fermentasi sangat ampuh memerangi infeksi bibir. Selain itu, kandungan antiseptiknya juga membuat luka cepat sembuh dan menutup.
Selain menggunakan bahan-bahan almai diatas, pastikan Anda menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Semoga artikel yang berjudul Cepat Atasi Sariawan Dengan Bahan-Bahan Alami Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Cepat Atasi Sariawan Dengan Bahan-Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar