Friday, October 2, 2015

Lenyapkan Bau Tidak Sedap Pada Sepatu dengan 6 Cara Ini

Pernah merasa terganggu dengan bau tidak sedap pada sepatu Anda? Sepatu menjadi bau akibat tumpukan keringat dan kurangnya sirkulasi sehingga kondisinya menjadi lembab dan pengap. Merawat kebersihan sepatu harus dilakukan setiap hari, karena kondisi lembab menjadi tempat menyenangkan bagi bakteri yang akhirnya menyebabkan bau tidak sedap dan masalah kesehatan pada kaki, antara lain : kutu air, gatal, rangen, dan lain sebagainya. (Atasi Bau Tak Sedap pada Kaki dengan bahan alami)
Sepatu bau/vemale.com
Ketika sepatu terlanjur mengeluarkan bau tak sedap, pastilah Anda akan malas mengenakannya. Namun mengganti sepatu baru bukanlah solusi yang tepat, selain boros juga sayang jika sepatu yang masih bagus harus dibuang gara-gara bau tidak sedap. Untuk mengatasi bau tidak sedap pada sepatu, Anda bisa lakukan 6 cara mudah berikut ini : (Cara Ampuh Hilangkan lemak Perut Dalam Seminggu)

1.    Gunakan bubuk kopi

Bubuk kopi bisa membantu menetralisir bau tidak sedap pada sepatu Anda. Caranya, bungkus bubuk kopi dalam kertas tissue, kemudian masukkan dalam sepatu Anda. (Bakar lemak Saat Tidur dengan 6 Makanan Ini)

2.    Angin-anginkan sepatu

Untuk melenyapkan bau tidak sedap pada sepatu, Anda bisa mengangin-anginkan sepatu dalam kondisi terbuka/melepas tali atau penutup sepatu. Cara tersebut bisa membantu mengatasi kondisi lembab pada sepatu sehingga tidak sampai muncul bau tak sedap. (Makanan yang AMpuh Kikis Endapan lemak Jahat dalam Pembuluh darah)

3.    Baking soda

Cara lain untuk menetralisir bau pada sepatu adalah dengan membungkus baking soda pada kertas tissue, lalu memasukkan kedalam sepatu. Dijamin bau tidak sedap akan lenyap seketika. (Jangan Buang Biji Nangka, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

4.    Disinfektan

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk melenyapkan bau tidak sedap pada kaki adalah dengan menyemprotkan disinfektan atau pewangi sepatu pada lubang sepatu. Selain bermanfaat mengatasi bau tak sedap, juga membunuh bakteri yang bersarang pada sepatu. (Manfaat Ajaib Alpukat Bagi Tubuh)

5.    Bedak tabur

Menaburkan bedak kedalam sepatu bermanfaat menetralisir bau tidak sedap dan menyerap kelembapan.

6.    Alkohol

Alkohol juga bisa membantu menetralisir bau tak sedap dan menghilangkan bakteri yang bersarang dalam sepatu. Semprotkan secara merata pada sepatu, kemudian keringkan sepatu. (5 Tanda Sayuran Mulai Beracun)
Setelah sepatu bebas dari bau tak sedap, pastikan Anda merawat kebersihan sepatu dan kaki agar terhindari bau tak sedap, diantaranya : rutin ganti kaus kaki, cuci sepatu secara rutin, dan lain sebagainya. Semoga informasi tentang “Lenyapkan Bau Tidak Sedap Pada Sepatu dengan 6 Cara Ini”dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...

Baca Juga

Lenyapkan Bau Tidak Sedap Pada Sepatu dengan 6 Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar