Sunday, October 18, 2015

Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mencegahnya

Penyakit gagal ginjal sendiri merupakan suatu kondisi dimana ginjal mengalami penurunan fungsi yang mengakibatkan ginjal tidak mampu bekerja dengan baik dalam menyaring racun, menyeimbangkan cairan, produksi urin, dan yang lainnya. Penyakit gagal ginjal tergolong penyakit mematikan yang bisa menyerang siapa saja tanpa peduli usia. Seperti yang kita tahu, ginjal termasuk satu organ penting yang memiliki banyak fungsi, diantaranya : 
Gagal ginjal/www.liputan6.com
•    Mengeluarkan sisa-sisa metabolisme dari dalam tubuh manusia
•    Mengatur keseimbangan cairan tubuh dan elektrolit
•    Mengatur tekanan darah
•    Menjaga kesehatan tulang
•    Mengontrol produksi sel darah merah dan putih
•    Memproduksi hormon dan lain sebagainya
Begitu pentingnya ginjal sehingga kita wajib memastikan agar ginjal bisa berfungsi dengan baik. Bayangkan jika ginjal tidak berfungsi, maka secara otomatis sisa metabolisme tidak bisa dikeluarkan dari dalam tubuh dan menjadi racun yang berbahaya. Selain itu, tidak berfungsinya ginjal membuat organ tubuh lainnya akan ikut mengalami gangguan, karena racun akan mudah mengalir ke seluruh tubuh. 

Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mencegahnya

Mungkin Anda heran, bagaimana seseorang bisa terkena penyakit gagal ginjal dan apa penyebabnya? Ada banyak kemungkinan kenapa orang mengalami gagal ginjal, diantaranya karena menderita beberapa penyakit : diabetes, kanker, hipertensi, kelainan ginjal, saluran kemih tersumbat, dehidrasi, kerusakan sel-sel yang bertugas menyaring pada organ ginjal.
Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Pepatah tersebut sangat pantas diterapkan pada penyakit gagal ginjal, karena seperti yang kita tahu penyakit ini membutuhkan penanganan dan pengobatan yang serius dan pastinya menguras kantong Anda, karena biaya pengobatan gagal ginjal sangatlah mahal, seperti : transplantasi ginjal atau cuci darah (hemodialisis). 

Upaya Pencegahan terhadap Gagal Ginjal

Nah, agar ginjal senantiasa sehat dan terhindari dari penyakit gagal ginjal, sebisa mungkin lakukan upaya pencegahan berikut ini :
•    Mengubah gaya hidup dan pola makan lebih sehat dan seimbang
•    Hentikan kebiasaan buruk yang merusak ginjal, seperti : menahan kencing, kencing berdiri, minuman berenergi, dan lain sebagainya
•    Hentikan minum obat-obatan kimia yang memperberat kinerja ginjal
•    Mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah
•    Penuhi kebutuhan cairan setiap hari
•    Menjaga berat badan dengan rutin olahraga
•    Medical check up secara rutin agar ketika ada masalah dengan kesehatan ginjal, Anda segera mendapatkan penanganan medis.
Semoga artikel yang berjudul Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mencegahnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mencegahnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

2 comments

August 16, 2016 at 10:13 AM delete

Setelah saya baca blog ini alhamdulillah sudah sering saya tangani dan saudara saya ada yang tr kena penyakit ini bahkan sudah std 4...semua pengobatan sudah di lakukan tapi semua nya tidak ada hasil fositip nya...akhir nya ada teman saya dari china yg menyarankan pakai obat dari dia...dan alhamdulillah hasil nya memuaskan sekarang saudara saya sudah sembuh dari penyakit nya...buat bpk/ ibu yang mau Konsultasi Dan pengobatan yg tr baik tanpa epeksamping tanpa oprasi untuk penyakit ini langsung dengan saya sendiri yang sudah pengalaman dari saudara saya yg kena penyakit ini silahkan anda hub saya via:
Hp:085361675232
Bbm: 7cb2b113
SAYA TIDAK MELAYANI KONSULTASI VIA SMS / MC.
Di jamin sembuh total...
Syarat dan pantangan br laku...

Reply
avatar
March 8, 2017 at 2:04 AM delete

fuji sukur kepada allah swt yg telah menyembuhkan penyakit saya yg selama ini saya alamai selama 2 tahun tr akhir ini, sudah saya brobatdi beberapa rumah sakit yang ada di daerah saya tinggal tapi tidak membuah kan hasil dan saya juga sudah brobat ke beberapa dokter praktek di sini juga hasil nya belum maksimal, tapi setelah saya buka internet dan ingin engetahui seberapa bahaya nya bila penyakit saya ini tak kunjung sembuh dan sebab saya sulit untuk sembuh.. akhir nya saya lihat no pak yusuf di sini dan saya cob hub beliau demi mendapat kesembuhn saya, tapi saya tr kejut kalau pak yusuf itu tinggal di aceh , tapi saya iklahs saja dan saya ikuti semua saran dari beliau, dan baru beberapa minggu saya kosumsi obat yg beliau kirim tubuh saya meresponnya dng baik dan sedikit enakan di badan, dan setelah beberapa minggu saya sudah sembuh dan saya sangat br sukur atas kesembuhan saya yg di berikan allah melalui pak yusuf hanya dalam tempo beberapa minggu tepat nya 6 minggu. bagi saudara yang msih mencari kesembuhan da pengobatan buat penyakit sudara coba brobat ke pak yusuf ini, karna saya sudah sembuh saya yakin untuk merekomendasi kan no pak yusuf agar saudara ku sekalian juga bisa sembuh sprti saya sekarang ini.ini no pak yusuf 085361675232 wa nya 085361675232. semoga saudara bisa sembuh juga sperti saya ni amin.....

Reply
avatar