Tuesday, November 10, 2015

Wow, Ini 7 Manfaat Garam yang Jarang Diketahui

Garam termasuk satu bahan pokok yang selalu digunakan sehari-hari. Kebanyakan orang mengenal garam sebagai penyedap masakan. Padahal manfaat garam tidak hanya sekedar menyedapkan masakan looh, karena masih banyak manfaat lainnya yang mungkin tidak disadari. Hem, pasti penasaran, kira-kira apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari garam dapur ini. Daripada penasaran, mending kita simak 7 Manfat garam yang jarang diketahui berikut ini :  
Garam (gambar dari :garam.co.id)

Bersihkan Noda di Cangkir

Teh dan kopi seringkali meninggalkan noda kecoklatan pada cangkir yang tidak mudah hilang hanya dengan sabun pencuci piring. Ternyata garam bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan noda teh dan kopi tersebut dengan mudah dan cepat. Agar lebih mudah, Anda bisaa menambahkan cuka ke dalam garam yaa…

Menghilangkan bau amis

Habis memagang bahan makanan berbau amis dan kalian kesulitan menghilangkannya? Tenang saja, cukup ambil satu sendok gaaram, gosokkan perlahan pada tangan dan bilas dnegan air bersih. Dijamin bau amis akan lenyap.

Mengusir bau busuk di sepatu

Pusing dengan bau sepatu yang membandel? Tenang saja, karena Anda bisa memanfatkaan garaam dapur untuk menghilangkan bau sepatu. Caranya mudah, cukup taburkan garam secukupnya pada area dalam sepatu pada malam hari, diamkan semalaman. Dan bersihkan pagi harinya. Bau? No way..

Mengatasi gigitan serangga

Badan terasa sakit, gatal atau nyeri akibat gigitaan serangga? Tidak perlu tersiksa, karena dengan mengoleskan garam dapur, masalah gigitan seranggga dapat teratasi dengan cepat.

Hilangkan busa cucian

Sering kebanyakan menuang bubuk detergent? Pasti pusing dech karena busanya susah hilang. Tenang saja, garam dapur bisa membantu mengatasi masalah Anda. Caranya cukup taburkan garam dapur secukupnya, dijamin busa akan lenyap dalam sekejab.

Membersihkan Setrika

Setrika kotor atau berkarat seringkali membuat Anda jengkel karena noda tersebut justru lengket dan mengendap di baju yang akan disetrika. Tenang saja, Anda bisa mengatasinya dengan gaaram. Caranya, cukup larutkaan garam secukupnya, gosokkan pada alas setrika, diamkan beberapa menit, lalu gosok hingga bersih.

Bersihkaan Peralatan stainless steel

Peralatan stainless Anda berwarna buram atau kusam? Tenang saja, dengan garam, peralatan Anda akan terlihat kinclong dan seperti baru. Caranya cukup merendam peralatan stainless dengan air garam selama beberapa menit, lalu cuci hingga bersih.

Bersihkan noda membandel

Pakaian Anda terdapat noda membandel? Tidak perlu cemas, karena garam bisa membantu mengatasi masalah Anda. Caranya cukup tambahkan gaaram pada air rendaman Anda. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci seperti biasa.
Hem, ternyata ada  banyaak manfaat garam yang jarang diketahui yaa. Semoga artikel yang berjudul Wow, Ini 7 Manfaat Garam yang Jarang Diketahui diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Loading...

Baca Juga

Wow, Ini 7 Manfaat Garam yang Jarang Diketahui
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar