Sunday, December 27, 2015

7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir

Intipslagi - Memiliki bibir merah merona alami menjadi impian bagi semua wanita. Tapi sayangnya, tak banyak wanita memahami bagaimana cara merawat kesehatan bibir. Bahkan sebagian dari mereka tidak sadar bahwa ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang justru dapat merusak keindahan bibir. Jika tidak segera diatasi, maka beberapa masalah  siap merusak keindahan bibir, misalnya : bibir pecah-pecah, bibir menghitam, dan lain sebagainya. Merawat kesehatan bibir tidak harus dengan produk mahal, karena banyak cara alami yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menghindari kebiasaan yang merusak keindahan bibir berikut  ini  :

1.    Menggigit bibir

Saat stress, bingung atau gugup, seseorang seringkali memiliki kebiasaan menggigit bibir. Padahal kebiasaan tersebut dapat merusak keindahan bibir Anda, diantaranya : each-pecah, kering, bahkan berdarah.

2.    Menjilat bibir

Untuk menjaga kelembapan alami bibir, sebagian orang suka membasahi bibir menggunakan air liur, yakni menjilat bibir. Ternyata kebiasaan menjilat bibir kurang baik bagi kesehatan bibir, karena justru membuatnya semakin kering atau menghitam.

3.    Mer*kok

Mer*kok tidak hanya merusak kesehatan, tapi juga dapat merusak keindahan bibir Anda. Kebiasaan mer*kok akan membuat bibir menjadi  kering atau menghitam.

4.    Menggosok bibir

Menggosok bibir memang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir merah merona. Tapi jika berlebihan justru dapat merusak keindahan bibir, diantaranya membuat bibir kering dan menghitam.

5.    Minuman bersoda

Suka minum minuman bersoda? Kebiasaan tersebut harus segera dihentikan, karena data merusak keindahan bibir Anda, diantaranya membuat bibir pucat, gelap atau bahkan tidak sehat.

6.    Paparan sinar matahari langsung

Suka beraktivitas di luar ruangan? Jangan lupa lindungi diri dari paparan sinar matahari, karena aparan sinar UV yang berlebihan dapat sebabkan bibir  berwarna gelap dan tidak cantik.

7.    Kafein

Suka menikmati minuman yang mengandung kafein? Ingat yaa! Jangan berlebihan, karena asuan kafein  berlebihan dapat sebabkan bibir menjadi gelap.

Bahan alami agar bibir berwarna merah muda

Selain  menghindari  beberapa kebiasaan diatas, pastikan Anda merawat kesehatan  bibir agar terlihat sehat dan merah alami. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan, antara lain :

1.    Jeruk nipis

Caranya cukup peras airnya, kemudian gunakan kapas untuk menggosok bibir perlahan. Diamkan sebentar, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

2.    Madu

Caranya cukup oleskan madu pada bibir secara merata. Diamkan sebentar, kemudian bilas dnegan air hangat hingga bersih.

3.    Susu

Caranya cukup menambahkan gliserin, kemudian oleskan secara merata pada bibir. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

4.    Es batu

Caranya cukup mengompres bibir secara rutin menggunakan es batu agar kelembaan alami kulit bibir lebih terjaga.

5.    Minyak zaitun

Caranya cukup mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada bibir secara merata. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
Semoga informasi yang berjudul 7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar