Tuesday, December 22, 2015

9 Kebiasaan yang Membuat Rambut Susah Panjang

Intipslagi - Rambut merupakan mahkota terindah yang dimiliki wanita, sehingga tak heran jika mereka berusaha merawatnya agar cepat panjang dan halus berkilau. Banyak yang mengira jika rambut indah, lebat dan berkilau hanya bisa didapatkan perawatan dari salon mahal. Padahal hal ini tidak sepenuhnya benar, karena perawatan salon mahal saja tidaklah cukup jika tidak diimbangi dengan kebiasaan sehat yang bermanfaat untuk rambut. Sayangnya, tak banyak wanita menyadari dan justru memelihara beberapa kebiasaan yang membuat rambut mudah rusak dan susah panjang.
sumber gambar : tintobartapas.com
Hem, kira-kira apa sajakah kebiasaan yang membuat rambut tumbuh lebih lambat? Simak 9 Kebiasaan yang Membuat Rambut Susah Panjang berikut ini :

1.    Kebiasaan mengikat rambut terlalu ketat

Kebiasaan mengikat rambut dapat memicu rambut susah bernafas dan menghambat pertumbuhannya. Oleh karena itu, hindari mengikat rambut terlalu ketat agar rambut lebih sehat dan cepat panjang.

2.    Membiarkan rambut kering

Rambut terlalu kering harus segera mendapatkan perhatian, karena jika dibiarkan akan membuat rambut  rapuh dan mudah patah yang nnatinya dapat menghambat pertumbuhaan rambut.  Segera rawat rambut dengan minyal esensial atau bahan-bahan alami yang menjaga kelembapan alami dan menguatkan akar rambut.

3.    Diet yang salah

Diet yang salah akan membuat tubuh kekurangan vitamin dan nutrisi yang tidak hanya mengganggu kesehatan tubuh, tapi juga mempengaruhi pertumbuhan rambut. Agar rambut sehat dan kuat, pastikan jaga pola makan sehat dan bergizi.

4.    Tidak pernah memotong ujung rambut

Meskipun terlihat sepele, namun kebiasaan memotong ujung rambut dapat membuat rambut tumbuh dengan baik dan cepat.

5.    Menggunakan alat pemanas

Penggunaan alat pemanas, dari mulai pelurus, pengkeriting, hair dryer, dan lainnya secara berlebihan dapat merusak rambut dan menghambat pertumbuhan rambut.

6.    Gonta-ganti produk perawatan rambut

Suka bergonta-ganti produk rambut? Hati-hati, karena  bahan kimia dalam produk tersebut tidak hanya merusak rambut, tapi juga menghambat pertumbuhannya.

7.    Sisir rapat

Sisir rapat tidak hanya membuat rambut mudah tertarik dari akarnya. Kebiasaan tersebut dapat menyebakan kulit kepala melemah dan rambut tidak bisa tumbuh dengan baik.

8.    Menutup rambut terlalu lama

Membiarkan rambut tertutup dalam waktu lama akan memicu kelembapan yang membuat rambut lepek dan pertumbuhannya  menjadi terhambat.

9.    Mengabaikan perawatan rambut saat  tidur

Banyak yang cuek dengan kondisi rambutnya saat tidur, padahal sebelum tidur, ada beberapa perawatan rambut yang  bisa Anda jalani  agar rambut sehat dan cepat panjang, salah satunya dengan mengoleskan vitamin dan membiarkan rambut tergerai.
Dengan  menghindari kebiasaan  buruk diatas, dijamin rambut indah, lebat dan berkilau bisa menjadi kenyataan. Semoga informasi yang berjudul 9 Kebiasaan yang Membuat Rambut Susah Panjang diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

9 Kebiasaan yang Membuat Rambut Susah Panjang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar