Tuesday, December 8, 2015

Awas! 8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar

Intipslagi - Wanita mana sich yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing ideal? Pilah-pilih makanan menjadi salah satu cara yang wajib dilakukan untuk menurunkan atau menjaga berat badan yang ideal. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang wajib dihindari jika Anda ingin terhindar dari tubuh melar. Hem, kenapa harus menghindari beberapa jenis makanan tersebut? Ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat mempengaruhi gula darah secara negatif dan hanya memicu rasa lapar. Jika Anda mengonsumsi jenis makanan seperti ini, sudah pasti tubuh Anda akan mudah menimbun cadangan lemak dan tubuh langsing ideal akan sulit Anda dapatkan.

Makanan-Sebabkan-Tubuh-Jadi-Melar
8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar

Kira-kira, apa sajakah jenis makanan yang wajib dihindari agar tubuh tidak melar? Agar lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel Awas! 8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar berikut ini :

1.    Kentang goreng

Sebenarnya kentang termasuk bahan makanan yang rendah kalori, Namun proses memasak dengan cara digoreng dalam suhu tinggi justru menyebabkaan kandungan kaalorinya melonjaak tajam. Selain itu, kentaang juga sering dinikmati bareng makanan tinggi kalori, misalnya fried chicken, burger, dan lain sebagainya. Nah looh… apakah Anda termasuk yang suka mengonsumsi kentang goreng? (Waspadai Tujuh Penyakit yang Datang di Musim Hujan)

2.    Ayam goreng

Ayam termasuk makanan yang kaya protein dan banyak difavoritkan oleh semua kalangan. Sayangnya, banyak yang tidak sadarIni adalah menu favorit banyak orang. Akan tetapi, tak banyak yang sadar kalau ayam goreng mengandung lemak yang sangat tinggi karena pemrosesannya menggunakan minyak dengan temperatur tinggi. Pilihlah ayam yang dipanggang dengan bagian daging tanpa lemak. (Awas! Ini 5 Penyakit Akibat Kipas Angin dan AC)

3.    Roti putih

Roti termasuk satu bahan makanan yang sering dikonsumsi saat sarapan atau sebagai pengganjal perut saat kondisi darurat. Padahal roti sangt minim serat sehingga tidak membuat Anda kenyang lebih lama. Bahkan yang terjadi setelah Anda mengonsumsi roti adalah melonjaknya kadar gula darah sehingga Anda akan merasa lapar.  Ini adalah jenis makanan yang kandungan seratnya sangat minim sehingga tidak akan membuat Anda kenyang lebih lama. Yang terjadi setelah Anda menyantap roti ini adalah gula darah melonjak dengan cepat, dan Anda segera merasa lapar lagi. (12 Buah daan Sayur Penurun Kolesterol)

4.    Makanan khusus diet

Saat ini banyak sekali produk yang berlabel rendah kalori, rendah lemak, khusus diet atau rendah gula. Meski begitu bukan berarti makanan tersebut aman dikonsumsi, karena kemungkinan ada beberapa tambahan zat kimia tambahan, misalnya : pemanis buaatan, pewarna, penambah rasa maupun pengawet yang justru menimbulkan efek samping yang kurang baik bagi kesehatan. Selain itu, makanan seperti itu justru memicu anjloknya kadar gula darah sehingga Anda menjadi cepat lapar. (Kenali Ciri-Ciri Tahu Berformalin)

5.    Permen

Permen termasuk jenis makanan miskin gizi dan paling buruk bagi Anda yang ingin memiliki berat badan langsing ideal. Mungkin tidak semua permen, tapi kebanyakan permen hanya mengandung pemanis dan zat kimia tambahan, misalnya : pengawet dan pewarna. Manisnya permen membuat orang merasa ketagihan, dengan begitu cadangan lemak dalam tubuh akan terus meningkat. (Kumpulan Informasi Sampel Gratis dan Info Kuis Berhadiah)

6.    Sereal

Sereal seringkali dijadikan alternatif untuk sarapan. Namun sayangnya tak banyak yang menyadari bahwa sereal yang di pasaran memiliki kandungan gula tinggi dan rendah gizi sehingga hanya mengenyangkan sementara namun memicu penumpukan lemak tubuh. Jika ingin mengonsumsi sereal, pastikan memilih sereal yang terbuat dari gandum utuh karena lebih kaya serat dan menyehatkan. (Kumpulan Resep Daging Ayam yang nikmat dan mengugah Selera)

7.    Minuman bersoda

Bukan rahasia lagi jika minuman bersoda mengandung kadar gula tinggi. Memang sih, gula memberi  energy, tapi hanya sementara. Dan parahnya lagi, minuman ini membuat seseorang menjadi ketagihan. Bayangkan saja, apa yang terjadi jika Anda mengonsumsi minuman yang hanya tinggi gula dan kafein tanpa adanya nutrisi atau mineral penting didalamnya? Yang ada tubuh akan menjadi melar tak terkendali dan penyakit akan mudah menyerang.

8.    Keripik

Suka menikmati renyah dan gurihnya keripik? Kripik bisa dibuat dari beberapa jenis bahan, misalnya : kentang, pisang, ubi, talas dan lain sebagainya. Kripik seringkali diproses dengan pemanasan yang cukup tinggi dan penambahan gula, mentega, krim, atau garam yang berlebihan sehingga membuat makanan ini miskin gizi dan kurang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi kripik tidak membuat Anda kenyang, sebaliknya justru menambah cadangan lemak tubuh sehingga Anda lebih cepat melar.
Bijak memilih dan memilah makanan jauh lebih baik untuk menjaga bentuk tubuh yang langsing ideal dan pastinya menghindarkan Anda dari ancaman penyakit berbahaya akibat kegemukan. Semoga informasi yang berjudul Awas! 8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Awas! 8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar