Thursday, December 31, 2015

Cara Alami dan Cepat Haluskan Tumit Pecah-Pecah

Intipslagi -  Untuk tampil cantik sempurna, merawat kulit wajah saja tidaklah cukup, akan tetapi harus secara  keseluruhan, termasuk kaki.  Namun sayangnya, sebagian wanita justru mengabaikan kecantikan kakim karena dianggap bisa ditutup menggunakan kaus kaki  atau sepatu. Padahal kaki termasuk bagian tubuh yang harus dijaga agar tetap cantik dan terhindar dari masalah yang merusak penampilan, misalya : kering, kasar, dan pecah-pecah. Bisa dibayangkan, betapa tidak nyamannya ketika harus mengenakan sandal terbuka, sementara tumit Anda kasar, kering atau pecah-pecah. Selain terlihat jorok dan tidak terawat, kaki pecah-pecah juga merusak pemandangan.
Apakah Anda mengalami tumit pecah-pecah dan sudah berusaha keras mengatasinya namun tak juga mendapatkan hasil sempurna? Tidak perlu cemas, karena ada beberapa cara alami yang terbukti ampuh mengatasi tumit pecah-pecah, diantaranya :

1.    Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi penting yang ampuh menjaga kelembapan alami kulit, termasuk tumit. Caranya cukup bersihkan tumit Anda, oleskan minyak zaitun secara rutin tiap mau tidur, diamkan semalaman. Dan bilas hingga bersih pada pagi harinya.

2.    Ampas kopi

Ampas  kopi memiliki manfaat untuk melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati dengan cepat, dan pastinya mengatasi tumit kasar/pecah-pecah. Caranya cukup manfaatkan ampas kopi untuk menggosok tumit secara merata, diamkan selama 10 menit, baru kemudian bilas hingga bersih.

3.    Air garam dan batu apung

Merendam kaki dalam air garam membantu melunakkan sel kulit mati, kemudian gunakan batu apung untuk menggosok perlahan. Lakukan secara rutin, niscaya maslaah kaaki kering dan pecah-pecah akan teratasi. Tapi jangan lupa untuk mengoleskan lotion setelah melakukan perawatan ini agar kelembapan alami  kulit terjaga.

4.    Kulit pepaya

Suka makan buah pepaya? Jangan buang kulitnya ya, apalagi yang masih ada getahnya, karena bisa membantu mengatasi masalah tumit kering dan pecah-pecah. Caranya cukup menggosokkan kulit pepaya pada tumit kering dan pecah-pecah. Diamkan hingga terasa gatal, kemudian bilas hingga bersih.

5.    Kulit alpukat

Alpukat termasuk buah paling nikmat dan kaya nutrisi. Jika Anda menikmati alpukat, jangan buang kulitnya ya, karena Anda bisa memanfaatkannya untuk melembutkan dan menghaluskan tumit yang pecah-pecah. Caranya cukup menggosokkannya secara merata, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

6.    Kulit pisang

Buah pisang paling nikmat dan kaya nutrisi. Ternyata tidak hanya buahnya saja loh, karena Anda bisa juga memanfaatkan kulitnya untuk membantu mengatasi masalah tumit kering dan pecah-pecah. Kandungan dalam kulit pisnag ampuh menjaga kelembapan alami kulit dan melembutkan.

7.    Ampas kelapa dan garam

Sering  menggunakan kelapa untuk memasak? Jangan buang ampas kelapanya ya, karena Anda bisa memanfaatkannya untuk mengatasi tumit pecah-pecah. Caranya cukup mencampur ampas kelapa dengan garam, kemudian gosokkan secara merata pada tumit.
Selain rutin merawat kaki dengan bahan-bahan alami diatas, pastikan Anda selalu menggunakan alas kaki yang nyaman dan jaga kelembapan alami kaki.  Semoga informasi yang berjudul Cara Alami dan Cepat Haluskan Tumit Pecah-Pecah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca Juga Artikel keren lainnya : 7 Kebiasaan yang  merusak keindahan Alami Bibir  Awas! 8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar  Bolehkah Istri Menolak Tinggal Di Rumah Mertua?  Rahasia Keajaiban Air Liur untuk Kesehatan

Loading...

Baca Juga

Cara Alami dan Cepat Haluskan Tumit Pecah-Pecah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar