Tuesday, December 1, 2015

Jangan Remehkan Kulit Telur, Ini 6 Manfaat Dahsyatnya

Intipslagi - Telur termasuk satu jenis makanan kaya protein dan harganya cukup terjangkau sehingga tak heran jika banyak dipilih untuk memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga.  Setelah masak telur, kebanyakan orang akan langsung membuangnya ke tempat sampah. Mulai sekarang, stop kebiasaan membuang kulit telur ya, karena banyak manfaat dahsyat yang bisa kita dapatkan dari kulit telur. Hem, mungkin Anda keheranan, bagaimana mungkin kulit telur yang biasa berakhir di tempat sampah justru mengandung manfaat dahsyat. Ternyata dalam kulit telur terkandung zat tertentu yang bisa kita manfaatkan untuk banyak hal, diantaranya :

1.    Mengusir Tikus, kecoa dan semut

Sering merasa jengkel dengan hewan menjijikkan yang suka berkeliaran didalam rumah? Tenang saja, karena ternayata kulit telur bisa membantu mengatasi masalah Anda. Caranya cukup : hancurkan kulit telur, kemudian taburkan ke area yang biasa dilewati binatang pengganggu, misalnya : tikus, kecoa, semut, dan lain sebagainya. (Kenapa Wanita Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar?)

2.    Mengobati iritasi kulit

Iritasi kulit tak kunjung sembuh memang bikin sebal? Tidak perlu cemas, karena ternyata Kulit telur berkhasiat sebagai penyembuh iritasi kulit. Caranya : tumbuk cangkang telur, lalu campurkan cuka apel. Diamkan ramuan tersebut 2-3 hari, kemudian oleskan pada kulit yang iritasi. (Delapan Rahasia Diet Sehat dan Cepat Ala Rasul)

3.    Menurunkan tingkat keasaman pada kopi

Suka minum kopi, tapi takut terkena masalah pada lambung? Tidak perlu cemas, karena kulit telur bisa membantu maslah Anda. Kandungan kalsium karbonaat dalam kulit telur ampuh menguraangi keasaman kopi sehingga lebih aman untuk lambung Anda. Caranya tumbuk kulit telur, kemudian campurkan pada kopi. (Rahasia Masak Kacang Hijau yang Empuk, Lembut dan Tidak Pecah)

4.    Membersihkan peralatan dapur

Sering merasa kesal dengan noda membandel pada alat dapur? Tenang saja, karena dengan mencampurkan tumbukan kulit telur pada sabun cuci piring, maka masalah nodaa gosong yng membandel bisa diatasi. (CAra Alami Sembuhkan Luka Diabetes Dalam 28 Hari)

5.    Pupuk Alami

Kulit telur mengandung beragam jenis mineral yang bermanfaat sebagai pupuk alami yang menyuburkan tanah. Caranya, cukup hancurkan cangkang telur, lalu taburkan pada pot atau taman Anda. 

6.    Mengusir Hama Tanaman

Kulit telur mengandung kalsium tinggi yang bagus untuk mengusir hama tanaman, diantaranya : siput, semut, kutu, dan serangga pengganggu tanaman lainnya. Caranya cukup hancurkan kulit telur, lalau taburkan secara merata pada tanaman.
Ternyata dari kulit telur yang sering berakhir di tempat sampah justru mengandung manafat yang luar biasa dahsyat ya. Semoga informasi yang berjudul Jangan Remehkan Kulit Telur, Ini 6 Manfaat Dahsyatnya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Jangan Remehkan Kulit Telur, Ini 6 Manfaat Dahsyatnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar