Monday, January 4, 2016

Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini

Intipslagi-Sering merasa sebel karena memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar?  Pori-pori besar dapat memperburuk penampilan Anda, karena riasan jadi kurang sempurna dan mudah luntur. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich penyebab pori-pori menjadi besar? Ternyata ada banyak factor yang menyebabkan pori-pori membesar, antara lain : genetic, produksi minyak berlebih, kotoran yang menumpuk, bakteri, sinar matahari, dan lain sebagainya. Mengatasi pori-pori besar tidaklah semudah yang dibayangkan, karena salah langkah justru menyebabkan berbagai masalah kulit diantaranya : jerawat, kulit kusam, bintik hitam, dan lain sebagainya.
Mungkin saat ini banyak produk kecantikan yang mengklaim mampu mengecilkan pori-pori wajah. Namun sayangnya, harganya juga lumayan mahal dan belum tentu bisa memberikan hasil yang sesuai harapan. Lalu, apakah harus membiarkan saja poripori wajah besar? Tidak perlu cemas, karena ada bahan-bahan alami di sekitar kita yang ampuh membantu mengatasi masalah Anda. Agar lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel yang berjudul Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini :

1.    Jeruk Nipis

Jeruk nipus mengandung vitamin C dan antioksidan yang membantu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori kulit.  Caranya : ambil jeruk nipis, peras airnya dan gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

2.    Kombinasi apel dan mentimun

Metimun emiliki sifat sebagai astringent dan apel  berfungsi sebagai antioksidan alami. Kombinasi keduanya akan membantu menyerap kelebihan minyak, menjaga kelembapan alami kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya : blender kedua bahan hingga halus, peras airnya, kemudian gunakan kapas untuk mengaplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit, bials hingga bersih.

3.    Tomat

Tomat kaya akan vitamin C dan likopen yang tidak hanya mencerahkan kulit, tapi juga mengecilkan pori-pori besar. Caranya : Potong tomat menjadi dua, oleskan secara merata pada wajah, diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

4.    Pepaya

Pepaya mengandung enzyme  papain yang tidak hanya ampuh membantu mencerahkan kulit, tapi juga mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya : haluskan buah pepaya matang, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga kering, lalu bilas hingga bersih.

5.     Es Batu

Es batu juga termasuk bahan alami yang ampuh membantu mengontrol kelenjar minyak dan mengecilkan pori-pori kulit.  Caranya : bungkus es batu dengan kain, kemudian tekan dan gosokkan ke wajah yang pori-porinya besar secara merata. Lakukan secara rutin setiap bangun tidur. 

6.    Madu

Madu mengandung nutrisi penting yang tidak hanya bermanfaat mengecilkan pori-pori tapi juga menghaluskan kulit wajah. Caranya : oleskan madu secara merata pada wajah, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

7.    Buah pisang

Pisang tidak hanya nikmat dan menyehatkan tubuh, tapi juga ampuh menjaga kecantikan kulit, diantaranya : mengecilkan pori-pori kulit, menjaga kelembapan alaminya, menghaluskan dan melembutkan kulit.
Selain rutin melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami diatas, pastikan Anda juga menghindari hal-hal yang dapat merusak kulit, antara lain : malas membersihkan wajah, tidak melindungi dari sinar matahari, mengonsumsi makanan berminyak, dan lain sebagainya. Semoga informasi yang berjudul Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Cara Alami dan Cepat Haluskan Tumit Pecah-Pecah 
7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir
Penyebab Luka Diabetes Membusuk Hingga Diamputasi
Kenali 5 Ciri-Ciri Urine Ginjal yang Bermasalah

Loading...

Baca Juga

Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar