Sunday, January 24, 2016

Ketahui Jadwal Tubuh Membuang Racun

Intips Lagi - Tahukah Anda kenapa kita tidak boleh tidur terlalu larut malam dan bangun terlalu siang? Ternyata larangan tersebut bukan sekedar larangan, karena mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Tidur terlalu malam tidak hanya membuat Anda mudah mengantuk disiang hari, tapi juga membuat sistem tubuh tidak bisa mengeluarkan racun secara optimal. Pada waktu-waktu tertentu di malam hari,  sistem tubuh secara otomatis akan membuang racun didalamnya. Oleh karena itu, agar sistem tubuh bisa bekerja maaksimal, kita harus mengenali jadwalnya.
Penasaran nih, kapan jadwal tubuh muai membuang racun? Simak langsung kelanjutan artikel Ketahui Jadwal Tubuh Membuang Racun berikut ini :

Pukul 21.00 – 23.00 

Merupakan waktu bagi tubuh untuk melakukan  pembuangan zat-zat beracun dan tidak berguna pada bagian sistem antibodi atau kelenjar getah bening. Pada waktu ini, kita harus berada pada suasana tenang dan jangan stress dengan  pekerjaan. Selain tidur, yang bisa Anda lakukan pada waktu ini adalah mendengarkan music.

Pukul 23.00 – 01.00 dinihari

Dimana tubuh tengah mengeluarkan racun (detoxin) pada bagian hati. Pada kondisi ini, Anda harus berada pada kondisi tidur pulas. Begadang hanya akan mengacaukan sistem tubuh dan membuatnya tak mampu mengeluarkan racun secara optimal.

Pukul 01.00 – 03.00 dinihari

 Dimana tubuh mulai melakukan proses pengeluaran racun atau detoxin pada bagian empedu.   Pada kondisi ini sangat disarankan jika Anda dalam kondisi tidur pulas.

Pukul 03.00 – 05.00 dini hari

 Dimana tubuh mulai melakukn pembuangan racun (detoxin)  pada paru –paru. Oleh karena itu, pada saat itu Anda akan mengalami batuk-batuk kecil.  Tidak perlu cemas, karena itu merupa kan proses pengeluaran racun pada paru-paru. Dan pada jam segini, paling bagus jika Anda bangun dan melakukan ibadah Shalat tahajud (qiyamul  laail)

 Pukul 05.00 – 07.00 pagi

Tubuh akan melakukan proses pembuangan racun/detoxin pada bagian usus besar.  Oleh karena itu, jangan pernah menahan BAB pada pagi hari agar  racun pada usus  bisa terbuang sempurna.

Pukul 07.00 – 09.00 pagi

Merupakan waktu bagi tubuh untuk melakukan penyerapan  gizi makanan bagi usus kecil. Oleh karena itu, jangan lupa sarapan di waktu tersebut yaa…
Namun bagi orang yang tengah sakit, jadwal sarapan  bisa lebih pagi yakni sebelum pukul 06.30 atau sebelum pukul 07.30 karena kondisi tersebut sangat baik bagi kesehatan.
Sekarang jadi tahu khan, kenapa kita tidak boleh terlalu malam dan bangun terlalu siang? Semoga informasi yang berjudul Ketahui Jadwal Tubuh Membuang Racun diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Tujuh Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh
7 Cara Tidur yang Bikin Kamu Cantik dan Awet Muda
Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu dan Bekasnya Dengan Mudah
Bahaya Mencampur Susu dengan Buah-Buahan

Loading...

Baca Juga

Ketahui Jadwal Tubuh Membuang Racun
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar