Friday, January 22, 2016

Tips Sederhana Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang

IntipsLagi - Sering mengantuk setelah jam makan siang di Kantor? Hem, mengantuk merupakan masalah klasik dan lumrah yang sering dialami kebanyakan pekerja kantoran. Aneh memang, habis  makan siang bukannya membuat tubuh makin fresh, tapi justru membuat mata semakin berat dan sering menguap.

Mengantuk setelah makan siang
Mengantuk saat di kantor harus segera diatasi, karena dapat memicu lemas, gagal focus, kurang konsentrasi, dan pastinya produktivitas kerja jadi ikut menurun. Kira-kira bagaimana cara mengatasi ngantuk setelah makan siang di kantor? Jangan khawatir, karena kita akan membagikan Tips Sederhana untuk menghilangkan rasa kantuk dan lemas setelah jam makan siang. Penasaran? Simak aja yuk Tips Sederhana Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang, berikut ini  :

Cerdas memilih Asupan Menu Makan siang Anda

Menu makan siang inilah yang menjadi penyebab utama rasa kantuk kita setelah makan siang, Hindari konsumsi Karbohidrat Sederhana yang berlebihan seperti Makan Nasi atau Mie yang terlalu banyak. Batasi Makananan Kaya Gula dan Lemak seperti menu makanan yang mengandung daging dan ditambahkan dengan es campur atau es teller. Porsi makanan juga harus anda perhatikan, harus sesuai dengan kebutuhan anda, jangan berlebih. dan yang paling utama dalam Menu Anda adalah Perbanyak Makan buah Segar dan Sayur. Buah-buahan ini mengandung gula alami yang lebih baik memberi energi tanpa efek mengantuk. Selain itu, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Cerdas dalam mengatur jam tidur Anda pada Malam hari

Aktivitas Anda malam hari sangant menentukan produkvitas anada pada siang hari. Kualitas Tidur Anda pada malam hari harus lah cukup dan teratur setiap harinya yaitu 7 - 8 jam. selesaikan sebisa mungkin pekerjaan anda dikantor ataua sebelum jam tidur malam. sehingga tidak menggangu jam istirahat anda.

Bawalah Selalu Wewangian yang beraroma Mint atau jeruk segar

Kedua jenis wewangian itu dapat meningkatkan mood dan energi. Anda bisa memakai aroma dalam bentuk aroma therapi kecil atau berupa cologne.

Lakukan hal-hal kecil yang positif dan tidak menggangu perkeajaan Anda

Untuk mengurangi kantuk, Anda bisa melakukan hal-hal kecil yang positif, misalnya : naik turun tanggga, berjalan kecil di sekitar meja, atau bisa juga ke toilet dan ambil air basuh muka Anda karena air dingin dari keran air dapat dipastikan pasti membuatmu “terbangun”. Selain itu Anda juga bisa melakukan gerakan-gerakan periodik (melompat) selama beberapa menit.

Ambil Secangkir Kopi atau Teh hangat sebagai teman Anda bekerja

Kafein dalam kopi atau teh meningkatkan produksi adrenalin. Selain itu, kafein juga dapat menghambat zat kimia penyebab kantuk

Kecilkan AC dalam ruangan kerja Anda

Suhu ruangan yang terlalu dingin akan membuat Anda lebih mudah mengantuk, Kecilkan AC menjadi suhu ruangan (hangat) agar suhu tubuh tetap stabil dan rasa lemas atau kantuk akan  hilang dengan sendirinya.

Kerjalah dengan Ikhlas dan Tersenyumlah

Kerjakanlah tugas Anda dengan penuh ikhlas dan nikmati pekerjaan Anda dengan senyuman, karena tersenyum bisa jadi solusi paling ampuh untuk menghindarkanmu dari kantuk dan lemas setelah makan siang. Kenapa demikian? Sebab, aktivitas tersenyum akan mempengaruhi suasana hati dan meningkatkan produksi zat kimia kognitif dalam otak. Jadi, dengan senyum maka Anda akan lebih fokus dan cenderung rileks. Agar bisa tersenyum, Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk nonton video lucu di YouTube atau sekadar browsing  Meme atau Gif lucu. Atas nama produktivtas, meluangkan waktu untuk hal-hal di luar pekerjaan tentu sah-sah saja untuk dilakukan. Asal tahu waktu dan tidak membuatmu hilang fokus tentunya!

Tidur Sejenak

Kok tidur? Terkadang ada kondisi dimana rasa kantuk yang membebani kamu tidak dapat hilang dengan mudah, apapun yang kamu lakukan. Ketika tips-tips di atas tidak berhasil menolong, sangat disarankan untuk mencoba tidur sebentar selama 10-15 menit. Rasa kantuk yang datang tersebut tidak akan bertahan lama maka kamu dijamin juga tidak.  eits jangan lupa pasang alarm ya!

Itulah tips Sederhana cara menghilangkan kantuk setelah makan Siang dari Tim Intipslagi. Semoga informasi yang berjudul Tips Sederhana Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa….

Tujuh Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh
7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir
Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu dan Bekasnya Dengan Mudah
Waspadai Gejala Serangan Jantung saat Tidur dan Tips Menghindarinya


Loading...

Baca Juga

Tips Sederhana Hilangkan Kantuk Setelah Makan Siang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar