Monday, February 22, 2016

Hore! Ini Cara Mudah Kurangi Lemak pada Dagu Berlipat

IntipsLagi - Masalah lemak pada anggota tubuh seringkali membuat para wanita merasa cemas. Tidak hanya lemak perut, ternyata masih banyak bagian tubuh lainnya yang tak luput dari timbunan lemak, salah satunya dagu. Dagu yang menjadi timbunan lemak akan menjadi lebih gemuk, mengendur, bahkan berlipat. Sungguh tidak indah dan mengganggu penampilan bukan? Ternyata masalah lemak di dagu tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga kesehatan, yakni : mengganggu aliran udara pernafasan. 
sumber gambar : beautytips4her.com

Penyebab timbunan lemak pada dagu

Mungkin tak banyak yang tahu, kapan timbunan lemak tersebut muncul dan apa pula penyebabnya. Untuk itu, simak beberapa factor penyebabnya berikut ini :

Penuaan

Semakin bertambahnya usia, otomatis elastisitas dan kekencangan kulit akan semakin berkurang. Hal itu yang mengakibatkan kulit menjadi kendur dan tidak bisa menopang jaringan lemak pada dagu.

Obesitas

Orang yang mengalami kegemukan, secara otomatis akan muncul lemak pada beberaa anggota tubuhnya, termasuk : dagu.

Otot-otot wajah yang mengendur

Otot-otot wajah mudah menjadi kendur jika sudah ditimbuni lemak. Hal itu tentu membuat dagu cantik Anda menjadi berlipat dan tidak indah lagi.

Keturunan

Perhatikan bentuk atau postur wajah keluarga atau saudara Anda, apakah bulat, oval, persegi, dan lainnya. Karena meskipun berat badan Anda ideal, namun jika postur wajah Anda mendukung untuk timbunan lemak, maka lemak itu akan tetap muncul.

Kelebihan cairan pada wanita hamil

Pada wanita hamil, dahu berlipat bukan hal yang aneh. Hal itu terjadi karena naiknya cairan tubuh yang menyebabkan anggota tubuh lainnya juga ikut bengkak.

Cara mudah mengurangi timbunan lemak pada dagu

Menghilangkan lemak pada dagu bukanah perkara yang mudah, karena kita harus benar-benar paham apa yang menjadi penyebabnya. Setelah mengenali penyebabnya, silahkan Anda pilih, mana metode yang paling tepat untuk mengurangi timbunan lemak pada dagu, berikut ini :

•    Makanan antioksidan dan olahraga

Jika masalahnya adalah penuaan, pastikan Anda rajin mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi yang membantu memperlambat efek penuaan dini. Selain itu, jaga berat badan ideal dengan cara olahraga rutin setiap hari.

•    Diet rendah kalori

Apabila berlipatnya dagu Anda akibat dari kegemukan, maka sudah pasti cara untuk mengatasinya adalah diet rendah kalori. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan olahraga secara rutin untuk mendapatkan berat badan ideal dan tentunya bentuk dagu yang indah.

•    Menyunyah lebih lama

Otot wajah menjadi kendur akibat otot wajah kurang aktif. Untuk mengaktifkan kembali otot pada wajah, Anda bisa mulai dari hal sederhana, misalnya : mengunyah makanan sebanyak 32 kali, mengunyah permen karet, mengobrol, bernyanyi, dan lainnya.

•    Jaga Pola makan yang baik

Jika penyebabnya adalah karena postur  atau bentuk wajah, maka langkah yang tepat untuk  mengurangi timbunan lemak adalah dengan menjaga pola makan yang sehat. Jangan lupa banyak mengonsumsi biji-bijian, karena proses mengunyah biji-bijian dapat membantu mengencangkan otot wajah dan menguatkan rahang.

•    Konsultasi dokter

Jika bengkak pada dagu ibu hamil, diikuti dengan bengkak pada anggota tubuh lainnya, misalnya : wajah, tangan, dan kaki. Maka Anda wajib memeriksakan diri ke dokter, karena ini merupakan tanda-tanda pre eklamsia. Jika tidak ada masalah tersebut, Anda tidak perlu cemas, karena masalah tersebut akan hilang setelah proses persalinan.

•    Gunakan masker

Anda juga bisa menggunakan masker dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh mengencangkan kulit, diantaranya : gliserin, putih telur, dan lainnya.

•    Penuhi kebutuhan cairan

Selain air putih, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan yang berkadar air tinggi, misalnya : melon, semangka, dan lainnya. Hal ini akan membantu tubuh membuang racun, mengenyangkan lebih lama dan mengurangi timbunan lemak pada  tubuh, termasuk dagu.
Dengan beberapa penjelasan diatas, tentunya Anda tidak perlu pusing lagi dnegan masalah dagu berlipat. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Kurangi Lemak pada Dagu Berlipat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Source : CNN, Vemale.com, Intipslagi

Baca Artikel Keren Lainnya
Waspadai 5 Bahaya Kuteks Bagi Kesehatan
Kenali Penyebab dan Bahaya Penyakit Jantung Bocor
Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam
Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini
Enam Kebiasaan Ini Sebabkan Rambut Cepat Lepek
Ketahui Jadwal Tubuh Membuang Racun

Loading...

Baca Juga

Hore! Ini Cara Mudah Kurangi Lemak pada Dagu Berlipat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar