Wednesday, February 3, 2016

Enam Kebiasaan Ini Sebabkan Rambut Cepat Lepek

IntipsLagi - Rajin keramas, tapi rambut malah jadi lepek? Rambut lepek termasuk satu masalah yang sering alami wanita dan hal itu dapat merusak rasa percaya diri. Masalah rambut lepek harus diatasi, karena selain terlihat kurang terawat juga memicu gatal dan masalah rambut yang lebih serius. Keramas memang menghindarkan rambut dari minyak dan lepek, tapi bukan berarti kita harus keamas tiap hari, karena hal ini justru kurang baik bagi kecantikan rambut. 
Hem, agar terhindar dari rambut lepek, ada baiknya kita memahami apa saja yang menjadi penyebabnya. Ingin thau lebih jelasnya, simak Enam Kebiasaan Ini Sebabkan Rambut Cepat Lepek berikut ini :

Keramas setiap hari

Keramas memang menghilangkan minyak dan kotoran pada rambut, tapi jika frekuensinya terlalu sering justru menyebabkan kulit kepala kehilangan minyak alaminya. Ada baiknya keramas setiap dua hari sekali agar rambut tetap indah dan tidak mudah lepek.

Penggunaan conditioner yang berlebihan

Konditioner memang membantu melembutkan dan menyehatkan rambut. Akan tetapi jika penggunaannya terlalu sering justru kurang baik. Hal itu karena conditioner membuat rambut lebih berat dan jadi cepat lepek. Hal itu akan semakin parah jika cara penggunaannya salah, misalnya : kurang bersih sehingga ada sisa conditioner yang tertinggal di rambut.

Sisir kotor

Pernahkah Anda memperhatikan kebersihan sisir? Sisir kotor tidak hanya menyebabkan rambut lepek, tapi juga merusak kesehatan rambut, missal : menyebabkan rambut rontok.

Terlalu sering disisir

Menyisir memang menyebabkan rambut jadi rapi, tapi tahukah Anda jika terlalu sering justru kurang baik, karena merangsang rambut untuk mengeluarkan minyak alaminya sehingga menyebabkan rambut mudah lepek.

Penggunaan produk perawatan rambut yang salah

Sebelum menggunakan produk perawatan rambut, pastikan periksa kandungan didalamnya. Karena jika didalamnya mengandung banyak minyak, maka bukan membuat rambut indah bersinar, tapi justru memicu rambut lepek.

Terlalu sering dipegang

Rambut indah memang membuat kita ingin selalu memainkannya, misalnya : memegang, atau mengelus. Namun kebiasaan tersebut justru kurang baik, karena kotoran dan minyak pada tangan bisa berpindah ke rambut. Dan hal itu dapat memicu rambut lepek.
Hem, ternyata ada banyak kebiasaan sehari-hari yang memicu rambut lepek. Semoga informasi yang berjudul Enam Kebiasaan Ini Sebabkan Rambut Cepat Lepek diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren lainnya

Sebal dengan Jamur Kuku? Kenali Penyebab dan cara Mengatasinya
Tujuh Cara Mudah Bersihkan Zat Kimia dari Tubuh
Cara Alami dan Cepat Haluskan Tumit Pecah-Pecah 
Bahan Makanan yang Terlindung dari Paparan Pestisida

Loading...

Baca Juga

Enam Kebiasaan Ini Sebabkan Rambut Cepat Lepek
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar