Wednesday, February 10, 2016

Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini

IntipsLagi - Tahukah Anda akan pentingnya fungsi organ hati? Hati termasuk salah satu bagian dari sistem pencernaan yang memiliki tugas yang luar biasa, yakni : sebagai penyaring racun atau limbah serta memproduksi kolesterol. Apapun makanan yang kita konsumsi, pasti akan melewati hati, maka itu kita wajib menjaga asupan makanan agar tidak memperberat kerja hati. Mencintai hati bisa dilakukan dengan beberapa cara, yakni : banyak minum air putih, hindari begadang, jaga pola makan yang sehat, hindari makanan perusak hati (narkoba, obat-obatan, alcohol), dan masih banyak cara lainnya. Selain itu, untuk meningkatkan fungsi hati, Anda juga bisa mengonsumsi makanan tertentu. Hem, kira-kira, apa sajakah makanan tersebut?
Kuatkan Fungsi Hati

Agar lebih jelasnya, simak informasi yang berjudul Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini :

Bawang putih

Bawang putih bukan sekedar menyedapkan makanan, tapi juga ampuh menjaga kesehatan tubuh, terutama organ hati. Hal itu, karena kandungan senyawa allicin dan selenium yang tinggi sehingga membantu membersihkan racun yang mengendap dalam hati.

Lemon

Lemon bisa dibuat sebagai minuman yang menyegarkan dan bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama organ hati. Hal itu, karena kandungan Vitamin C yang membantu menetralisir racun dalam tubuh dan membantu proses pencernaan.

Anggur

Buah anggur tidak hanya nikmat, tapi juga sangat kaya akan Vitamin C dan antioksidan yang membantu menghalau zat karsinogen dan racun yang memicu penyakit.

Buah bit

Bit sangat kaya akan senyawa Flavonoida, antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas dan meningkatkan fungsi hati secara menyeluruh.

Teh hijau

Bukan rahasia lagi jika Teh hijau termasuk satu minuman yang kaya akan senyawa catechin,  antioksidan yang berkhasiat menghilangkan kumpulan lemak jahat dalam hati dan membantu meningkatkan fungsi hati.

Alpukat

Buah alpukat sangat kaya akan senyawa glutathione yang berkhasiat meningkatkan kesehatan organ hati dan membantu membersihkan racun yang mengendap dalam hati.

Sayuran hijau

Sayuran hijau ampuh melindungi hati, dengan cara membantu menetralisir kandungan logam, zat kimia serta pestisida yang mungkin ikut masuk dalam organ pencernaan kita.

Kunyit

Kunyit dapat membantu hati dalam mencerna lemak dan merangsang produksi empedu sehingga ampuh membantu proses detoksifikasi hati.

Kenari

Biji kenari sangat kaya akan asam amino, l-arginine, glutathione, dan asam lemak omega-3 yang sangat bagus untuk membantu proses detoksifikasi hati sehingga mampu menjalankan fungsinya dengan optimal.

Dengan rutin mengonsumsi makanan diatas, insya Allah organ hati Anda terhindar dari kerusakan dan tentunya membuat tubuh Anda semakin sehat. Semoga informasi yang berjudul Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya 

Kenali 6 Jenis Perubahan Kulit Selama Hamil
 Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu dan Bekasnya Dengan Mudah
7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir
8 Tanda Ini Tunjukkan Isteri Anda Terlalu Lelah
Atasi Batuk pada Anak dengan Cara Tepat dan Aman

Loading...

Baca Juga

Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar