Monday, March 7, 2016

12 Makanan yang mempercepat Penuaan Dini

Wanita mana sich yang ingin terlihat tua dari usianya? Penuaan dini merupakan proses dari penuaan kulit yang lebih cepat dari seharusnya. Banyak orang yang mulai mendapati kerutan kulit di wajah pada usia yang relatif muda, bahkan pada usia awal 20-an. Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, salah satunya : makanan. Makanan memang sumber energi dan tubuh kita membutuhkannya untuk sistem imunitas, menjaga daya tahan terhadap penyakit. Meski begitu, kita harus selektif memilih makanan, jangan sampai hanya karena nikmat dan mengenyangkan, lantas kita sembarangan memilih makanan.

12 Makanan yang mempercepat Penuaan Dini
Tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat Kulit Anda segar dan awet muda. Demikian juga, ada pula makanan-makanan yang bisa mempercepat penuaan. Hmm, sebelum terlambat, sebaiknya Anda hindari, atau kurangi beberapa makanan yang mempercepat penuaan dini mulai dari sekarang. Ingin tahu, apa sajakah makanan yang membuat Anda lebih cepat tua? Simak Yuk disimak apa saja 13 Makanan yang mempercepat Penuaan Dini, berikut ini :

Makanan manis

Kelebihan gula akan mempercepat proses dalam tubuh yang dinamakan glycation. ketika Anda memakan gula yang dapat diserap dengan mudah oleh sel-sel dalam tubuh, maka gula tersebut akan bereaksi dengan protein dan menghasilkan 'advanced glycation end products (bisa disingkat AGES) yang mengakibatkan rusaknya kolagen kulit diakibatkan bercampurnya molekul gula dengan protein akhirnya kulit akan terlihat menjadi tua.
kebanyakan gula juga sangat jelek untuk senyum Anda. "Gula merusak gigi Anda, menghasilkan bakteri, pembusukan, dan perubahan warna gigi

Garam

Kita tidak bisa lepas dari Garam  yang merupakan bumbu pokok dapur setiap keluarga, tapi kandungan garam yang terlalu banyak akan merusak sel darah, menyebabkan tekanan darah tinggi dan tulang mudah keropos. Garam juga menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan kulit kering dan keriput.

Minyak Goreng

Minyak goreng merupakan Minyak nabati mengandung lemak. Jika Anda mengonsumsinya tanpa mengimbangi dengan olahraga teratur, tubuh akan mengalami penimbunan lemak yang akan membuat gemuk dan mempercepat penuaan dini.

Makanan pedas

Makanan pedas memperburuk proses yang dinamakan rosacea-prone skin, yang biasanya terjadi selama menopause. Karena makanan pedas memperlebar pembuluh darah, wanita menopause akan mengalami kulit yang berjerawat, an kusam dan kering. Mengkonsumsi makanan yang pedas yang berlebihan dapat juga menyebabkan bengkak, varises, atau kemerahan pada kulit.

Makanan Bakar yang gosong

Sate, jagung bakar, ayam dan iga  bakar dan beberapa makanan lain dibakar dengan arang haruslah Anda perhatikan, apakah sisa pembakaran masih tertempel pada makanan atau tidak. Karena kandungan zat hidrokarbon pro-inflamasi dari arang hitam akan merusak kolagen tubuh Anda. Bukan berarti Anda tak boleh membakar bahan makanan sampai sempurna, tapi setidaknya pastikan Anda membersihkan seluruh sisa arang yang menempel di bagian ayam atau daging.

Daging merah

"Daging merah dapat menyebabkan radikal bebas," Radikal bebas akan mencari elektron yang hilang, akan merobek elektron dari sel-sel yang sehat, kemudian merusaknya. Kerusakan ini akhirnya mempengaruhi kesehatan kulit dan merusak kolagen.

Olahan Daging

Sosis, Bakso, bacon, Nugget dan kornet. "Banyak dari jenis daging olahan yang mengandung sulfat dan pengawet lainnya, yang dapat memicu peradangan kulit, dan mempercepat penuaan," Daging merah juga berperan besar dalam risiko penyakit jantung. Imbangi makanan olahan daging ini dengan mengkonsumsi sayuran.

Lemak trans

Semua makanan yang di goreng, Es Krim, Aneka jenis makanan panggang yang di bekukan, Aneka biskuit dan Popcorn dalam kemasan adalah salah satu makanan yang mengandung lemak Trans.  Lemak Trans Tak hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, lemak trans juga buruk bagi kulit. Lemak trans dapat meningkatkan peradangan (peradangan sangat buruk bagi kolagen). lemak yang tidak sehat ini juga lebih rentan mempercepat penuaan, setelah bahaya sinar ultraviolet. mengindari minyak yang mengandung lemak trans saat berbelanja di supermarket.

Minuman Beralkohol

Kulit sehat berasal dari organ hati yang sehat. "Ketika hati Anda berfungsi dengan baik, racun yang berpotensi merusak kulit akan dikeluarkan secara alami melalui tubuh Anda.
Minuman Beralkhol dapat merusak fungsi hati.  Anda bisa bayangkan kalo hati anda sudah rusak dan tidak bisa mengeluarkan racun maka kulit Anda akan mengalami beragam masalah sepeti jerawat, warna yang memudar (pucat), dan keriput,
Selain itu, alkohol adalah penyebab dehidrasi dan buruk untuk kenyamanan tidur Anda. Hal ini dapat mempercepat proses aging pada kulit, Tidur yang tidak berkualitas menghasilkan keriput, pigmentasi yang tidak merata, dan mengurangi elastisitas kulit.

Anggur Putih


Zat asam yang dihasilkan anggur putih  menghasilkan plak pada gigi, sehingga mengakibatkan rusaknya email gigi yang akhirnya noda dari anggur putih yang secara tidak sengaja bercampur dengan noda makanan lain akan ikut tertempel pada gigi. Hal ini mengakibatkan gigi akan segera tampak kusam dan rapuh.

Lemonade

Buah-buahan citrus seperti jeruk, lemon, jeruk nipis atau grapefruit memiliki rasa yang segar dan kaya vitamin tapi mengkonsumski buah buahan ini terlalu berlebihan  menipiskan enamel gigi, namun lemon merupakan yang terburuk. Jus lemon dapat menciptakan kerusakan gigi dibandingkan jus jeruk dan jus grapefruit,. Tambahan gula dalam lemonade juga memperparah kerusakan, menciptakan noda karena menyebabkan penumpukan plak. Gunakan  sedotan jika suka meminum lemonade.

Kopi

Kafein pada kopi dapat menguras kelembaban dan membuat tubuh mudah mengeluarkan cairan. Dehidrasi dapat mengeringkan kulit sehingga terlihat kusam dan tua.
Kafein dalam kopi juga mengandung asam yang merusak gigi. Meski begitu, kopi baik bagi kesehatan tubuh Anda. Maka, sebaiknya Anda meminum kopi tanpa gula untuk mengurangi perubahan warna akibat terlalu sering minum kopi, dan jangan lupa diikuti dengan meminum segelas air putih setelah Anda meminum kopi.

Teh hitam

Kandungan Tannin yang tinggi pada Teh hitam membuat peminum teh tidak akan terlepas dari ancaman noda pada gigi. Kabar baiknya, noda ini dapat dikurangi atau diinduksi dengan susu, Karena kasein dalam susu dapat mereduksi noda yang disebabkan oleh teh.

Demikian 12 Makanan yang harus anda hindari agar Anda terlihat Awet Mudah, semoga bermanfaat

Loading...

Baca Juga

12 Makanan yang mempercepat Penuaan Dini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar