Saturday, March 12, 2016

Stop ! Jangan Konsumsi 6 Makanan yang Menguatkan Sel Kanker

IntipsLagi - Penyakit Kanker termasuk satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Penyakit ganas ini siap mengancam siapa saja, tanpa pandang usia maupun jenis kelamin. Ada banyak jenis penyakit kanker, bahkan konon lebih dari 200 jenis. Jumlah yang banyak tersebut membuat banyak orang sulit mengenali gejala maupun ciri-cirinya.  Meski begitu, dengan pengetahuan yang cukup, kita bisa mengerti jenis kanker yang sering menyerang manusia dan cara menangkal penyakit kanker. 

Tahukah Anda jika setiap orang memiliki sel-sel kanker di dalam tubuhnya, dimana sel-sel ini tidak akan terlihat oleh pemeriksaan standar. Akibatnya, sel-sel kanker tersebut mudah berkembang biak menjadi bermilyar-milyar. Cara terbaik untuk melawan penyakit kanker adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan yang justru menguatkan sel kanker. Apabila sel kanker kelaparan, maka dia tidak akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan menguasai tubuh kita. Hem, kira-kira apa sajakah makanan-makanan yang justru memperkuat sel kanker? Simak kelanjutan artikel yang berjudul Stop Konsumsi 6 Makanan yang Menguatkan Sel Kanker, berikut ini :

Makanan yang Menguatkan Sel Kanker

1.    Gula pasir

Gula pasir termasuk salah satu makanan yang sangat disukai oleh sel kanker. Dengan menguranginya, maka Anda sudah mengurangi suplai makanan terbaik untuk sel-sel kanker. Tapi bagaimana jika ingin mengonsumsi makanan manis? Anda bisa mengganti asupan gula dengan bahan yang alami dan menyehatkan, yakni : madu.

2.    Makanan atau minuman berkafein tinggi

Makanan atau minuman berkafein tinggi juga harus dihindari, karena sangat disukai sel kanker. Diantara minuman yang mengandung kafein, antara lain : kopi, teh, cokelat, dan lainnya.

3.    Daging

Protein dalam daging termasuk yang sulit untuk dicerna oleh sistem pencernaan. Tahukah Anda jika daging yang tidak tercerna dengan baik dapat mengendap dalam usus dan membusuk sehingga menyebabkan racun untuk tubuh.

4.    Gorengan

Gorengan termasuk satu jenis makanan yang pengolahannya digoreng menggunakan minyak yang sama berulang kali sehingga wajib dihindari, karena minyak yang digunakan berkali-kali mengandung karsinogen atau zat pemicu kanker.

5.    Makanan yang mengandung kimia

Makanan atau minuman yang mengandung zat kimia, seperti : pewarna, pengawet, dan pemanis buatan juga wajib dihindari, karena dapat meningkatkan perkembangan sel kanker.

6.    Susu dan produk olahan

Susu dan produk olahannya juga sangat tidak direkomendasikan, karena menyebabkan tubuh, terutama saluran gastro-usus memproduksi mucus yang dapat mempercepat perkembangan sel kanker. Anda bisa mengganti susu dengan susu kedelai atau yang lainnya.
Dengan menghindari 6 jenis makanan yang menguatkan sel kanker diatas, maka sel kanker dalam tubuh Anda akan kelaparan dan tidak memiliki kesempatan untuk berkembang biak. Semoga kita semua terhidnar dari penyakit kanker yang mematikan. Amiin..

Baca Artikel Keren Lainnya

12 Makanan yang mempercepat Penuaan Dini
Cara Mudah Kurangi Lemak pada Dagu Berlipat
Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam
Kenali Penyebab dan Bahaya Penyakit Jantung Bocor
Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini

Loading...

Baca Juga

Stop ! Jangan Konsumsi 6 Makanan yang Menguatkan Sel Kanker
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar