Thursday, May 19, 2016

Enam Cara Turunkan Berat Badan Badan Saat Tidur

IntipsLagi - Cara menurunkan berat badan termasuk topik yang sangat menarik untuk dibahas, terutama bagi wanita yang umumnya suka dengan kesempurnaan fisik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, dari mulai : diet, sedot lemak, olahraga, dan lainnya. Ternyata tidak hanya itu saja, karena ada cara sederhana yang membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat, yakni tidur. Hem, mungkin sebagian dari Anda merasa heran, bagaimana mungkin tidur dapat menurunkan berat badan?
Ternyata, meski sedang tidur, tubuh kita juga dapat membakar kalori loh. Nah, agar tubuh bisa membakar kalori lebih banyak meski sedang tidur, sebaiknya simak kelanjutan artikel yang berjudul Enam Cara Turunkan Berat Badan Badan Saat Tidur, berikut ini :

•    Matikan lampu saat tidur

Mematikan lampu saat tidur sangat membantu membakar kalori tubuh. Kenapa demikian? Ternyata kondisi gelap dapat memudahkan tubuh memproduksi hormon melatonin yang membuatmu mengantuk dan membantu proses pembakaran kalori tubuh.

•    Tidur dalam waktu cukup

Tidur cukup dimalam hari dapat mencegah Anda dari kegemukan. Tidur larut malam membuat Anda merasa lapar dan akhirnya ngemil. Tidur cukup membantu proses regenerasi sel-sel tubuh dan pastinya membantu proses metabolism tubuh.

•    Matikan gadget

Tidak hanya lampu kamar, Anda juga wajib mematikan gadget saat tidur, karena cahaya dapat mempengaruhi produksi hormon melatonin yang mengganggu proses metabolism.

•    Mandi air hangat sebelum tidur

Selain membuat tubuh rileks, mandi air hangat sebelum tidur juga membantu proses pembakaran lemak saat tidur.

•    Pilih makan malam yang tepat

Selektif memilih menu makan malam sangat membantu proses pembakaran lemak saat Anda tidur. Pastikan hindari karbohidrat sebelum tidur karena proses metabolism yang lambat saat tidur membuat karbohidrat disimpan sebagai lemak. Pilih lemak sehat, seperti kacang-kacangan, sayur, dan daging putih karena mudah dicerna tubuh dan lebih mengenyangkan. Selain itu, pastikan makan 3 jam sebelum tidur dan jangan terlalu mepet waktu tidur.

•    Minum teh hijau

Minum teh hijau sebelum tidur dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak saat tidur. Sebisa mungkin, hindari minum bersama gula yang terlalu manis ya.
Nah loh, setelah mengetahui Enam Cara Turunkan Berat Badan Badan Saat Tidur diatas, pastinya Anda akan lebih bersemangat lagi untuk mendapatkan berat badan yang ideal.


Loading...

Baca Juga

Enam Cara Turunkan Berat Badan Badan Saat Tidur
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar