Wednesday, July 20, 2016

Cara Mudah Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang menghitam

Gigitan nyamuk seringkali menimbulkan bentol dan gatal, bahkan bisa juga lecet jika terus digaruk dengan kasar. Gatal dan bentol tersebut bisa terjadi akibat senyawa antikaugulan atau anti pembekuan darah yang disuntikkan oleh nyamuk pada tubuh kita. Senyawa tersebut bisa memicu reaksi alergi sehingga kulit menjadi bentol dan gatal-gatal. Meski gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk bisa hilang sendiri dalam beberapa jam, namun ada juga yang belum hilang hingga beberapa hari. Bahkan gatal tesebut dapat beresiko menjadi luka yang bekasnya menghitam. Hem, pasti tidak mau hal itu menimpa kulit cantik Anda bukan?
Agar kejadian tersebut tidak menimpa Anda, pastikan simak cara mudah hilangkan bekas gigitan nyamuk berikut ini :

•    Oleskan krim antihistamin atau lotion kalamin

Cara  ini tidak hanya bertujuan mengurangi gatal, tapi juga mencegah alergi yang lebih serius. Namun jika mengalami reaksi alergi yang serius, segera hubungi dokter agar diberikan pil antihistamin.

•    Hindari menggaruk bekas gigitan nyamuk

Meski gatal, namun Anda jangan menggaruk kulit dengan kasar karena dapat sebabkan lecet dan mengundang infeksi serius. Jika kulit terasa gatal sekali,  Anda bisa menggosoknya dengan lembut.

•    Oleskan madu

Mengoleskan madu pada kulit yang digigit nyamuk bisa menjadi solusi terbaik untuk mencegah infeksi, karena dalam madu terdapat kandungan antiseptik.

•    Gosok dengan lidah buaya

Menggosok area kulit yang gatal ampuh meringankan peradangan akibat gigitan nyamuk. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya masukkan lidah buaya dalam kulkas.

•    Mandi dengan air dingin

Untuk mengurangi gatal berlebih, Anda bisa mandi dnegan air dingin tanpa menggunakan sabun ya.

•     Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih memiliki kandungan anti bakteri yang bermanfaat mengobati luka akibat gigitan nyamuk. Caranya cukup belah menjadi dua dan oleskan perlahan pada kulit.

•    Kulit pisang

Kulit pisang tidak hanya bermanfaat mendinginkan kulit akibat alergi, tapi juga bermanfaat mencegah noda hitam akibat gigitan nyamuk.
Hem, ternyata caranya sangat gampang dan tidak ribet ya. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa!

Loading...

Baca Juga

Cara Mudah Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk yang menghitam
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar