Saturday, July 2, 2016

Konsumsi Semangka Bersama Bijinya? Ini Tujuh Manfaat yang Anda Dapatkan!

Siapa sich yang tidak tergoda dengan warna merah serta rasa manis dan segarnya buah semangka? Semangka termasuk buah yang kaya air dan nutrisi sehat, dari mulai : Vitamin A, Vitamin C, folat, niasin, thiamin, asam amino sitrulin, kalium, magnesium, zat besi, seng, fosfor dan masih banyak yang lainnya. Dibalik daging buah semangka yang manis dan menyegarkan, ternyata ada biji yang oleh sebagian orang dianggap mengganggu. Meski berusaha membuang biji semangka, namun kadangkala tanpa sengaja mereka menelan biji semangka. Kira-kira adakah efek samping dari menelan biji semangka?
Ternyata menelan biji semangka tidak merugikan tubuh, justru sebaliknya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Nah, agar lebih jelasnya, sebaiknya simak manfaat sehat yang Anda dapatkan dari konsumsi semangka bersama bijinya, berikut ini :

•    Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan magnesium dalam biji semangka sangat bagus untuk menjaga dan meningkatkan system kekebalan tubuh secara menyeluruh.

•    Percepat proses pemulihan

Ingin segera pulih pasca sakit? Konsumsi semangka bersama bijinya ya, karena tidak hanya membuat tubuh lebih sehat tapi juga bugar dengan cepat.

•    Menjaga kecantikan kulit

Tidak hanya buahnya yang kaya antioksidan, karena bijinya juga mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat memperlambat proses penuaan dan menjaga kecantikan kulit.

•    Menurunkan tekanan darah

Dalam biji semangka terkandung senyawa yang bernama arginine, dimana ia bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah.

•    Meningkatkan metabolism tubuh

Selain kaya arginine, dalam biji semangka juga kaya asam amino yang bermanfaat membantu meningkatkan system metabolism tubuh.

•    Menjaga kesehatan jantung

Kandungan magnesium dalam biji semangka tidak hanya bagus untuk meningkatkan system kekebalan tubuh, tapi juga menjaga kesehatan jantung Anda.

•    Meningkatkan libido pria

Kandungan lycopene dalam biji semangka ampuh membantu meningkatkan libido para pria.
Setelah memahami beragam manfaat mengonsumsi biji semangka diatas, pastinya Anda tidak akan mengabaikannya lagi, bukan? Semoga informasi yang berjudul Konsumsi Semangka Bersama Bijinya? Ini Tujuh Manfaat yang Anda Dapatkan! Diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Baca Juga

Konsumsi Semangka Bersama Bijinya? Ini Tujuh Manfaat yang Anda Dapatkan!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar