Friday, July 15, 2016

Tujuh Alasan Inilah yang Buat Anda Disukai Nyamuk

Sering merasa sebel karena Anda dikerubuti dan digigit nyamuk, sementara teman Anda yang lainnya tidak didekati nyamuk? Ternyata nyamuk tidak akan mengerubuti atau menggigit tanpa alasan, karena pastinya ada sesuatu yang menarik bagi nyamuk sehingga dia memilih Anda. Meski untuk terhindar dari nyamuk, Anda bisa menggunakan cream atau minyak anti nyamuk. Namun apa iya Anda mau menggunakannya sepanjang hari? Daripada hidup Anda harus tergantung dengan cream atau minyak anti nyamuk, kenapa tidak mencoba mengenali penyebab nyamuk menyukai Anda. Dengan mengetahui alasannya, niscaya Anda bisa melakukan upaya untuk mengatasinya. 

Nah, agar lebih jelasnya, simak Tujuh Alasan Inilah yang Buat Anda Disukai Nyamuk :

1. Berkeringat

Keringat juga menjadi salah satu daya tarik bagi nyamuk, karena saat berkeringat, tubuh akan mengeluarkan asam laktat. Selain itu, keringat juga bisa membuat suhu tubuh meningkat yang membuat nyamuk semakin suka untuk menempel pada kulit Anda. 

2. Napas

Salah satu cara nyamuk mengenali kita  adalah dengan mencium karbondioksida yang kita hembuskan ke udara. Jadi, semakin dia mengetahui keberadaan kita, maka peluang untuk jadi sasaran gigitan nyamuk akan semakin besar.

3. Tidak mandi

Satu alasan lain yang buat nyamuk tertarik pada Anda adalah bau tidka sedap. Ketika Anda  malas mandi, sudah padti nyamuk akan lebih mudah mendeteksi keberadaan Anda.

4. Sedang hamil

Wanita hamil memiliki bau khas volatile yang menjadi daya tarik nyamuk untuk menggigit. Selain itu, wanita hamil mengeluarkan karbondioksida lebih banyak dari wanita yang tidak hamil sehingga nyamuk snagat tertarik untuk menggigitnya.

5. Terus Bergerak

Nyamuk menyukai segala sesuatu yang bergerak, karena dengan cara itu dia mengetahui keberadaan mangsanya.

6. Mengenakan pakaian gelap

Dibandingkan pakaian berwarna cerah, nyamuk lebih mudah merespon orang-orang yang mengenakan pakaian gelap, terlebih lagi warna biru. Karena itu, usahakan untuk menghindari pakaian atau selimut warna gelap pada  saat tidur agar terhindar dari gigitan nyamuk.

7. Bergolongan darah O

Seseorang yang memiliki golongan darah O cenderung lebih disukai nyamuk, karena orang dnegan golongan darah O ini cenderung memancarkan bau tertentu yang menarik perhatian nyamuk.
Setelah mengetahui beberapa alasan diatas, pastinya Anda lebih mudha lagi untuk mengantisipasi serangan nyamuk. Semoga bermanfaat yaa!


Loading...

Baca Juga

Tujuh Alasan Inilah yang Buat Anda Disukai Nyamuk
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar