Wednesday, August 31, 2016

Cara agar Terhindar dari Operasi Caesar

Saat ini, operasi Caesar menjadi satu hal yang lumrah. Berbeda sekali dengan jaman dahulu,  disaat ilmu kedokteran belum sepesat sekarang ini. Sebenarnya operasi Caesar bukanlah hal yang buruk, apalagi jika disertai alasan yang bersifat darurat medis. Bahkan tindakan Caesar juga bertujuan menyelamatkan nyawa ibu dan bayi terutama jika terjadi komplikasi kehamilan. Tapi kalau secara medis masih bisa melakukan persalinan normal, kenapa harus Caesar?  Menurut laporan, tingkat kematian ibu yang melahirkan caesar lebih tinggi dibandingkan ibu yang melahirkan normal. Bahkan disebutkan pula jika tindakan operasi Caesar pada ibu hamil yang dilakukan sebelum datangnya kontraksi sangat berisiko sebabkan masalah pernafasan pada bayi.
Jika ibu hamil tidak memiliki risiko gangguan kesehatan, sebaiknya berusaha menghindari persalinan Caesar. Ingin tahu baaimana caranya? Sebaiknya simak Cara agar Terhindar dari Operasi Caesar, berikut ini :

Jaga berat badan saat hamil

Saat hamil, ibu pasti akan mengalami kenaikan berat badan. Tapi usahakan kenaikannya tidak berlebihan ya, karena obesitas dapat meningkatkan risiko tindakan operasi Caesar. Selain itu, ibu hamil yang mengalami obesitas juga berisiko mengalami komplikasi kehamilan, dari mulai hipertensi, diabetes, dan pembekuan darah yang kesemuanya itu merupakan factor risiko tindakan operasi Caesar.

Olahraga rutin

Meski hamil, tapi bukan alas an untuk meninggalkan olahraga rutin. Tetap olahraga meskipun ringan setiap hari,karena dapat memperbaiki kualitas tidur, mengurangi stress, meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan otot dan lainnya.  Namun usahakan pilih olahraga yang aman dna tidak berisiko membahayakan kehamilan.

Konsumsi makanan sehat dan seimbang

Menjaga pola makan yang sehat dan seimbang adalah satu keharusan, karena sangat penting untuk ibu hamil dan mendukung tumbuh kembang janin. Konsumsi makanan sehat dan seimbang, seperti : buah, sayur, susu, protein, biji-bijian dan lain sebagainya.

Jaga pola istirahat

Istirahat yang cukup dapat membantu ibu dalam menghadapi proses persalinan. Seperti yang kita tahu jika proses persalinan sangatlah melelahkan, sehingga dengan istirahat cukup maka fisik Anda akan jauh lebih kuat dibandingkan jika kurang istirahat.

Ketahui waktu perkiraan persalinan yang tepat

Jika Anda rutin periksa ke dokter, pastilah Anda akan mengetahui kapan waktu perkiraan persalinan Anda. Pergilah ke dokter atau bidan, ketika kontraksi sudah mulai menguat. Terlalu dini dating ke rumah sakit justru membuat Anda tegang dan stress, dimana hal itu dapat berisiko sebabkan terjadinya Caesar.
Semoga dengan memahami Cara agar Terhindar dari Operasi Caesar diatas, maka ibu dapat menjalani persalinan dengan normal dan selamat.

tag : kumpulan doa agar cepat melahirkan persiapan persalinan normal anak pertama tips persalinan normal tanpa rasa sakit persiapan persalinan normal dan lancar artikel tips agar cepat melahirkan tanda tanda melahirkan sesar contoh persiapan persalinan normal persiapan melahirkan normal kumpulan tips

Loading...

Baca Juga

Cara agar Terhindar dari Operasi Caesar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar