Thursday, September 22, 2016

Awas! Ada Racun dalam 7 produk rumah tangga Ini!

Ada sebuah ungkapan bahwa rumahku adalah surgaku, namun nyatanya tidaklah benar seutuhnya. Karena siapa yang menyangka jika ternyata dalam rumah yang kita anggap nyaman dan menyenangkan, ternyata ada racun yang siap membahayakan keluarga kita. Racun tersebut berasal dari beberapa produk rumah tangga yang sering kita pakai untuk mengharumkan, mencuci, mengepel, atau untuk beberapa keperluan lainnya. Nah, kira-kira apa sajakah produk rumah tangga yang berpotensi menyebarkan racun yang berbahaya bagi kesehatan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : 

Deterjen

Detergen termasuk satu produk rumah tangga yang tidak mungkin dihindari pemakaiannya. Namun tahukah Anda jika detergen mengandung bahan kimia yang sebabkan mual hingga sesak nafas.

Penyegar ruangan

Penyegar ruangan memang membantu Anda mendapatkan aroma rumah yang segar dan terkesan bersih. Namun tahukah Anda jika sebagian besar penyegar ruangan mengandung zat kimia yang bernama formaldehyde yang berpotensi mengganggu kinerja paru-paru, iritasi kulit dan mata. Bahkan terpapar penyegar terlalu lama dapat sebabkan kanker.

Pembersih lantai anti bakteri

Mengepel kurang afdol kalau tanpa sabun pembersih. Nah, untuk membasmi bakteri dan kuman dilantai, biasanya orang memilih produk pembersih anti bakteri yang mengandung triclosan. Tahukah Anda jika triclosan dapat diserap kulit dan sebabkan kerusakan pada organ liver.

Pemutih pakaian

Kebanyakan pemutih memiliki aroma  yang menyengat yang dapat merusak system pernafasan. Selain itu, kandungan didalamnya juga dapat mengiritasi kulit.

Cairan pencuci piring

Cairan pencuci piring ada yang mengandung klorin, dimana sangat berbahaya bagi kesehatan pencernaan anak-anak.

Kamper atau Kapur barus

Kapur barus biasanya dipakai untuk pengharum lemari, namun tahukah Anda jika ternyata kapur barus dapat mengganggu masalah pernafasan dan sakit kepala.

Sabun cuci motor/mobil

Motor atau mobil kinclong pasti buat pemiliknya merasa percaya diri, namun tahukah Anda jika sabun yang buat kendaraanmu berkilau tersebut dapat membahayaan kesehatan mata, kulit dan paru-paru.
Berhati-hati memilih produk rumah tangga dapat menghindarkan Anda dari paparan racun yang dapat mengancam kesehatan keluarga Anda tercinta. Semoga informasi yang berjudul Awas! Ada Racun dalam 7 produk rumah tangga Ini! Diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber

Loading...

Baca Juga

Awas! Ada Racun dalam 7 produk rumah tangga Ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar