Sunday, September 18, 2016

Cara Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak dengan Cepat

Memiliki wajah kusam dan berminyak tentu sangat merusak rasa percaya diri. Mau tampil tanpa make up jelas tidak mungkin, karena wajah akan terlihat seperti orang yang tidak mandi. Sebaliknya mau make up setebal apapun, wajah kusam dan berminyak tetap tidak akan menarik. Hem, wajah kusam dan berminyak benar-benar memperburuk penampilan dan membuat seseorang merasa minder. Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi wajah kusam dan berminyak? Sebelum kita mengetahui cara mengatasi wajah kusam dan berminyak, sebaiknya kita pahami apa yang menjadi penyebab kulit menjadi kusam dan berminyak.

Penyebab kulit kusam dan berminyak

Ada banyak hal yang sebabkan kulit kusam dan berminyak, diantaranya :
•    Pola hidup yang buruk, diantaranya : jarang mandi, kurang tidur, tidak olahraga, stress, dan lainnya.
•    Keturunan, karena ketika Anda memiliki keluarga yang kulitnya kusam dan berminyak, maka Anda pasti akan memiliki bakat yang sama.
•    Pola makan yang kurang baik, seperti : konsumsi makanan berlemak, junk food, kurang vitamin dan lainnya.
•    Faktor lingkungan, misalnya : polusi udara, debu, asap, dan lainnya.
•    Salah memilih produk kosmetik
•    Kurang minum air putih, karena sebabkan dehidrasi dan kulit kusam

Cara alami Mencerahkan wajah kusam dan berminyak

Setelah memahami penyebab wajah kusam dan berminyak diatas, pastinya Anda akan lebih mudah mengatasinya. Disini, kita akan membagikan cara alami mencerahkan wajah kusam dan berminyak, yang diantaranya :

•     Cukupi kebutuhan cairan

Mencukupi kebutuhan cairan tidak hanya penting untuk kesehatan organ tubuh, tapi juga menjaga kecantikan kulit. Ketika kulit terhidrasi dengan baik, maka Anda akan terhindar dari kulit kusam dan berminyak.

•    Mandi secara teratur

Untuk menghindari kulit kusam dan berminyak, Anda harus mandi secara teratur setiap harinya. Selain membersihkan kotoran, mandi secara rutin juga ampuh mengikis sel kulit mati pemicu kulit kusam dan berminyak.

•    Jangan lupakan pelembab kulit

Jangan pernah lupa menggunakan pelembab kulit agar Anda terhindar dari kulit kusam dan berminyak. Namun pastikan jangan salah memilih produk pelembab ya, pastikan pilih yang sesuai dengan jenis kulit.

•    Jaga pola tidur yang cukup

Begadang membuat kulit kusam dan berminyak, karena itu pastikan jaga pola tidur yang cukup, yakni antara 7-8 jam setiap malam.

•    Hindari stress

Stress tidak hanya merusak kesehatan, tapi juga merusak kecantikan kulit. Karena itu, pastikan hindari stress agar kulit Anda sehat dan cantik.

•    Jaga pola makan yang sehat

Selektif memilih makan yang sehat sangatlah penting, karena makanan yang tidak sehat dapat merusak kecantikan kulit. Agar terhindar dari kulit kusam dan berminyak, pastikan jaga pola makan yang sehat.

•    Olahraga rutin

Olahraga dapat melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan racun melalui kulit. Oleh karena itu, pastikan lakukan olahraga rutin.

•    Lakukan perawatan kulit secara rutin

Ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk merawat kulit, diantaranya : masker putih telur, kompres es batu, jeruk nipis, lemon, dan lainnya.
Semoga informasi yang berjudul Cara Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak dengan Cepat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara mengatasi kulit berminyak dan kusam cara mengatasi wajah kusam dan berminyak cara mengatasi kulit berminyak dan berjerawat cara mengatasi kulit berminyak dan komedo cara alami mengatasi kulit berminyak cara mengatasi kulit kepala berminyak cara menghilangkan wajah berminyak dengan air garam cara menghilangkan muka berminyak dan komedo secara alami


Loading...

Baca Juga

Cara Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak dengan Cepat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar