Monday, October 31, 2016

Kulit Terbakar Matahari? Atasi dengan Tujuh Cara Ini

Aktivitas di luar rumah membuat kulit cantik Anda rentan terbakar matahari. Akibatnya kulit menjadi kemerahan, iritasi, menjadi gelap/belang. Bahkan efek jangka panjangnya dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker kulit yang mematikan. Kondisi tersebut akan lebih parah jika wanita tidka melindungi kulitnya dengan pakaian yang melindungi kulit atau lotion yang mengandung SPF. Mungkin tidak semua orang mengalami risiko yang sama, namun dibandingkan pemilik kulit gelap, umumnya pemilik kulit cerah lebih cenderung berpotensi mengalami kulit terbakar. Bagi Anda yang sering mengalami kulit terbakar matahari, pastikan segera lakukan upaya pengobatan untuk mengurangi peradangan kulit.
Apa sajakah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit terbakar matahari?  Agar lebih jelasnya, simak informasinya, berikut ini :

•    Segera cari tempat berteduh

Ketika terpapar panas matahari, segeralah cari tempat berteduh atau setidaknya mampu melindungi kulit Cantik Anda dari paparan sinar matahari langsung.

•    Mandi air dingin

Jika memungkinkan, segera mandi dengan air dingin untuk mendinginkan kulit yang terbakar. Setelah selesai, tepuk-tepuk dengan handuk yang lembut. Jangan digosok dengan kasar agar tidak memperparah iritasi.

•    Oleskan pelembap

Segera oleskan pelembap setelah selesai mandi, hal ini bermanfaat mengunci air yang diperoleh saat mandi.

•    Minum air yang banyak

Menjaga asupan cairan saat kulit terbakar sangatlah perlu untuk menghindari dehidrasi, karena banyak cairan menguap saat kulit terbakar.

•    Hindari mengelupas kulit

Kulit terbakar matahari yang parah bisa menyebabkan belang hingga mengelupas. Jika itu terjadi, hindari mengelupas kulit dengan paksa karena dapat sebabkan infeksi. Biarkan kulit mengelupas dengan sendirinya secara alami.

* Gunakan masker kulit alami

Untuk membantu memulihkan kondisi kulit, Anda bisa mengoleskan maskaer dari bahan-bahan alami yang sudah terbukti ampuh menjaga kecantikan kulit, misalnya : madu, minyak zaitun, lidah buaya, lemon, buah tomat, dan lainnya.

•    Lindungi dari paparan sinar matahari

Untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar dari sinar matahari, pastikan hindari paparan sinar matahari.
Paparan sinar matahari mungkin seringkali diremehkan, karena tidak semua tahu akan dampaknya. Padahal jika Anda tahu akan bahaya kanker kulit, maka pastinya semua akan berusaha menjaga dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Anda bisa melindungi kulit dengan menggunakan pakaian yang menutup seluruh tubuh dan pastinya gunakan lotion yang mengandung SPF saat beraktivitas di luar ruangan.


Loading...

Baca Juga

Kulit Terbakar Matahari? Atasi dengan Tujuh Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar