Saturday, December 24, 2016

Suka Pakai Masker! Hindari 5 Kesalahan Ini karena Buat Wajahmu Cepat Tua

Anda rajin memakai masker? Ada banyak manfaat yang didapatkan dari penggunaan masker, salah satunya agar wajah cerah, halus dan kencang. Namun sayangnya tidak semua wanita memahami cara menggunakan masker yang benar, bahkan tak jarang diantara mereka hanya sekedar ikut-ikutan tanpa tahu bagaimana cara memakai masker yang benar. Padahal kesalahan memakai masker justru dapat sebabkan kulit menjadi keriput, kendor dan cepat tua. Nah loh, sayang sekali bukan, sudah keluar uang banyak untuk beli masker, eh tak tahunya malah merugikan kecantikan kulit.

Agar kondisi tersebut tidak menimpa Anda, sebaiknya hindari 5 kesalahan saat memakai masker yang sebabkan wajah cepat tua, berikut ini :

•    Menggunakan masker yang tidak sesuai jenis kulit

Agar mendapatkan manfaat, tentu kita wajib menggunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit, bukan? Sembarangan memakai masker dapat menyebabkan masalah kulit, bahkan bisa memperparah kerusakan kulit.

•    Membiarkan masker berlama-lama di wajah

Memakai masker ada aturannya, bukan suka-suka kita. Bahkan kita juga dilarang berlama-lama menggunakan masker, kerena justru beresiko sebabkan pori-pori tertutup. Ikuti aturan dalam memakai masker agar hasilnya lebih sempurna.

•    Tidak menggosok wajah terlebih dulu

Sebelum menggunakan masker, usahakan menggosok kulit agar kotoran, sel kulit mati, dan daki hilang. Karena cara ini buat kandungan masker lebih meresap di kulit dan bisa bekerja optimal.

•    Tidak teratur penggunaannya

Untuk mendapatkan manfaat dari penggunaan masker, kita tidak bisa hanya menggunakannya sekali saja. Sayangnya banyak orang kurang konsisten memakai masker sehingga hasilnya jauh dari harapan. Sebisa mungkin pakailah masker secara rutin agar hasilnya lebih baik.

•    Pakai masker terlalu berlebihan

Pemakaian masker yang terlalu tebal justru memicu penyerapan minyak di kulit sehingga wajah Anda menjadi lebih kasar dan kering. Sayang sekali bukan? Gunakan masker sesuai ukuran dan jangan terlalu tebal.
Nah, beberapa kesalahan saat memakai masker diatas sudah seharusnya kita hindari agar kita terhindar dari risiko kulit terlihat cepat tua dibandingkan usianya. Semoga bermanfaat yaa!


Loading...

Baca Juga

Suka Pakai Masker! Hindari 5 Kesalahan Ini karena Buat Wajahmu Cepat Tua
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar