Wednesday, January 18, 2017

Ini Tujuh Cara Alami Cegah Kerutan Pada Bibir

Terlihat lebih muda dari usianya merupakan impian hampir semua wanita, namun sayangnya kita tidak bisa menghindari bertambahnya usia. Padahal seiring bertambahnya usia, maka akan diikuti dengan menurunnya elastisitas kulit. Tidak hanya kulit yang berubah menjadi keriput, karena ada bagian lain yang juga ikut keriput, yakni bibir. Garis halus dan keriput pada bibir tentu akan membuat Anda terlihat menua dan bibir jadi berkurang keindahannya, bukan? Tapi tidak perlu cemas, karena dengan beberapa perawatan alami dan sederhana, kerutan pada bibir bisa dicegah bahkan jika hal itu terjadi, Anda bisa menyamarkannya sehingga keindahan bibir bisa tetap terjaga.

Ingin tahu, apa sajakah yang bisa dilakukan untuk mencegah kerutan pada bibir? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

1.    Gunakan pelembab bibri secara rutin

Penggunaan pelembab bibir sangat direkomendasikan, karena membantu mencegah bibir dari beberapa masalah, seperti : kering, pecah-pecah dan keriput. Gunakan pelembab bibir alami yang mengandung Vitamin E dan minyak almond.

2.    Lakukan scrub bibir

Scrub bibir membantu melenyapkan sel kulit mati yang membuat penampilan bibir menjadi menghitam dan kering. Gunakan gula pasir, madu, dan minyak zaitun atau bahan-bahan alami lainnya.

3.    Hindari paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari secara terus menerus tidak hanya merusak keindahan kulit, tapi juga sebabkan munculnya garis penuaan pada bibir. Oleh karena itu, gunakan lip balm untuk membantu menangkal  pengaruh buruk UV A dan UVB.

4.    Minum air putih yang cukup

Selain perawatan diatas, pastikan penuhi kebutuhan cairan karena cara ini mencegah Anda dari dehidrasi yang juga membahayakan kulit, termasuk kulit bibir.

5.    Perbanyak buah dan sayur

Selain cairan, Anda juga bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya vitamin dan nutrisi penting yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dan meningkatkan elastisitas kulit.

6.    Lakukan pijatan lembut

Pijatan lembut pada bibir membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sebelum memijat, oleskan minyak zaitun atau minyak kelapa agar minyak bisa lebih menyatu.

7.    Hindari menggunakan make up bibir secara berlebihan

Penggunaan make up bibir boleh dilakukan, asalkan tidak sembarangan dan tidak pula berlebihan. Gunakan make up yang mengunakan bahan-bahan alami dan aman untuk bibir.
Mudah, mudan dan tidak ribet bukan? Jika demikian kenyataannya, masihkah Anda malas untuk menjaga keindahan dan kesehatan bibir. Semoga bermanfaat yaa!

Baca artikel keren lainnya
Memiliki Rambut Tipis? Lakukan 7 Cara Cerdas ini Agar Indah dan Tebal
Bahaya Menahan Pipis Terlalu Lama Bagi Kesehatan
Cara Alami dan Mudah Tiruskan Dagu Bergelambir
Kenapa Wanita Hamil Terlihat Cantik? Ini Alasannya!

Loading...

Baca Juga

Ini Tujuh Cara Alami Cegah Kerutan Pada Bibir
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar