Tuesday, January 17, 2017

Memiliki Rambut Tipis? Lakukan 7 Cara Cerdas ini Agar Indah dan Tebal

Siapa sich yang tidak tergoda untuk memiliki rambut panjang dan tebal berkilau? Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga, karena dapat menunjang kecantikan Anda. Sayangnya tidak semua wanita beruntung memiliki rambut yang panjang dan tebal berkilau, karena banyak pula wanita yang memiliki rambut tipis dan terlihat kurang menarik. Alasan itulah yang kemudian membuat wanita lebih merasa percaya diri jika menyamarkan rambutnya dengan wig/rambut palsu atau penutup rambut lainnya. Jika Anda termasuk pemilik rambut tipis, jangan berkecil hati karena dengan perawatan serius, rambut tipis Anda bisa terlihat indah memukau. Bahkan, rambut yang awalnya tipis justru bisa menjadi tebal bahkan lebih cepat panjang. 

Penasaran bagaimana cara cerdas merawat rambut tipis? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Jaga kebersihan rambut

Meski rambut Anda tipis, namun bukan berarti Anda jarang keramas. Membiarkan rambut tipis justru membuatnya mudah lepek dan semakin tipis. Selain itu, kotoran dan minyak yang menumpuk pada rambut dapat berisiko menghambat pertumbuhan rambut.

Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala

Memijat kulit kepala saat spa atau keramas bermanfaat membantu melancarkan sirkulasi darah ke folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. Karena itu, pastikan untuk melakukannya setidaknya seminggu sekali.

Hindari berlebihan menggunakan produk rambut

Penggunaan produk rambut berlebihan tidak hanya kurang bagus untuk kesehatan rambut, tapi juga bisa memberatkannya sehingga akan membuat rambut terlihat tipis dan tidak menarik.

Hindari stres

Stres termasuk salah satu pemicu rambut rontok dan sulit tumbuh. Oleh karena itu, usahakan untuk kelola stress dengan baik.

Konsumsi makanan yang bernutrisi

Memilih makanan bernutrisi tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi juga rambut indah Anda. Untuk menghindari kerontokan dan meningkatkn pertumbuhan rambut dari dalam, maka perbanyk makanan yang mengandung zat besi dan vitamin D.
Gunakan bahan alami untuk membantu menebalkan rambut
Ada banyak bahan alami yang sudah terbukti ampuh membntu menebalkan rambut, diantaranya : rutin mengoleskan minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala, lidah buaya, minyak zaitun, teh hijau, dan lainnya.
Dengan perawatan sederhana rambut tipis diatas, pastinya Anda tidak perlu meratapi kondisi. Tetap semangat dan percaya diri yaa!

Baca Artikel Keren lainnya
Pantat Terasa Panas Setelah BAB? Jangan-Jangan 6 Hal Ini Penyebabnya
Wanita, Hindari tujuh Makanan yang Membahayakan Kesehatanmu 
Sering Kesemutan? Bisa Jadi Pertanda Penyakit Serius!
Cara Cerahkan Wajah Kusam dan Berminyak dengan Cepat
Malu Punya Panu? Lenyapkan dengan Tujuh Cara Alami Ini

Loading...

Baca Juga

Memiliki Rambut Tipis? Lakukan 7 Cara Cerdas ini Agar Indah dan Tebal
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar