Friday, January 13, 2017

Perut Melar Setelah Melahirkan? Lakukan 7 Cara Ini untuk Mengencangkannya

Memiliki perut langsing dan singset setelah melahirkan pasti menjadi dambaan hampir semua wanita. Bagaimana tidak, kenaikan berat badan yang cukup ekstrim saat hamil seringkali menyisakan tumpukan lemak di hampir seluruh bagian tubuh. Perut termasuk salah satu bagian tubuh yang paling sulit disembunyikan, karena sudah pasti terlihat melar dan bergelambir. Butuh perjuangan ekstra keras dan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan body seperti sedia kala, yakni langsing dan singset.  Namun bagi yang kantongnya tebal, hal ini bukanlah masalah karena  dengan melakukan tindakan operasi sedot lemak atau treatment modern lainnya, mereka bisa mendapatkan perut langsing dan singset dalam waktu instan.

Tapi tidak perlu berkecil hati, karena ternyata dengan beberapa trik khusus, Anda bisa mengncangkan perut melar pasca melahirkan. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Simak informasinya berikut ini :

Menyusui bayi

Menyusui merupakan hal utama yang harus dilakukan para wanita pasca melahirkan, karena banyak manfaatnya untuk ibu dan bayi. Menyusui membantu pemulihan rahim dan membakar kalori lebih banyak sehingga ibu terhindar dari kegemukan.

Gunakan gurita atau bengkung

Perut bergelambir setelah melahirkan pasti membuat ibu merasa tidak nyaman. Untuk mengurangi rasa itu, ibu bisa menggunakan tapel pada perut (ramuan tradisional yang dioleskan di perut) dan gunakan gurita atau bengkung. Penggunaan tapel sendiri bertujuan mengurangi sakit perut dan mengencangkan perut melar dan bergelambir.

Banyak minum air putih

Kebutuhan cairan setelah melahirkan dan menyusui tentu meningkat dari sebelumnya, karena itu penuhilah karena hal ini juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Banyak minum air putih membantu membakar kalori sehingga membuat kulit lebih kencang dan elastis.

Konsumsi makanan kaya protein

Protein termasuk makanan yang sangat dianjurkan jika ibu ingin sehat dan langsing pasca melahirkan, karena kandungan kolagennya bermanfaat mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, makanan kaya protein juga mempercepat kesembuhan luka ibu pasca melahirkan dan juga meningkatkan produksi ASI.

Luluran di area perut

Pasca melahirkan, perut tidak hanya melar tapi seringkali berwarna gelap dan penuh daki/sel kulit mati. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengoleskan lulur khusus untuk membantu mengelupas/mengangkat sel kulit mati sekaligus mengencangkan kulit. Lakukan berulang-ulang agar sirkulasi darah lancar dan kulit tidak kendur lagi.

Olahraga ringan

Olahraga ringan pasca melahirkan wajib dilakukan karena selain membuat ibu lebih bugar, juga ampuh melancarkan  sirkulasi darah dan meningkatkan menguatkan otot sehingga perut bergelambir juga pasti teratasi.

Pijat

Pijatan lembut pada perut juga ampuh membantu mengencangkan kulit perut, terutama jika ditambahkan kream yang mengandung vitamin C dan E. lakukan secara rutin agar sirkulasi darah meningkat dan kulit menjadi kencang.
Dengan cara-cara sederhana diatas, Anda pasti segera terbebas dari perut melar dan bergelambir pasca melahirkan. Semoga bermanfaat yaa!

Tags : Langsing setelah melahirkan, perawatan setelah melahirkan, atasi perut bergelambir setelah melahirkan

Baca Artikel keren lainnya
Rendam Kaki dalam Larutan Cuka Apel, Ini 7 Manfaat Sehat yang Kau Dapatkan
Ini Dia Tujuh Penyebab Badan Pegal-Pegal Setiap Bangun Tidur
Suka Pakai Masker! Hindari 5 Kesalahan Ini karena Buat Wajahmu Cepat Tua
Waspadai Tanda-Tanda Kista Jinak yang Berpotensi Menjadi Ganas

Loading...

Baca Juga

Perut Melar Setelah Melahirkan? Lakukan 7 Cara Ini untuk Mengencangkannya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar