Thursday, January 12, 2017

Rendam Kaki dalam Larutan Cuka Apel, Ini 7 Manfaat Sehat yang Kau Dapatkan

Pernahkah Anda mengalami berbagai masalah pada kaki? Kaki merupakan penopang utama bagi tubuh sehingga sudah selayaknya dijaga agar senantiasa sehat dan kuat. Namun sayangnya berbagai aktivitas dan kebiasaan harian yang kita lakukan seringkali mendatangkan masalah bagi kaki. Tapi tidak perlu cemas, karena dengan istirahat cukup dan perawatan, dijamin kaki kita akan terjaga kesehatan dan kekuatannya. Ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kaki agar tetap sehat dan kuat, salah satunya : merendam kaki menggunakan larutan cuka apel. Cuka apel mengandung zat antibakteri dan anti jamur yang sangat bermanfaat untuk kaki.

Mungkin tidak semua orang tahu dan pernah mempraktikkannya, padahal cara ini sangat ampuh membantu mengatasi berbagai permasalahan yang menyerang kaki. Ingin tahu, apa sajakah manfaat sehat yang Anda dapatkan? Simak informasinya, berikut ini :

1.    Membasmi jamur yang menyerang kaki

Lipatan kaki seringkali menjadi sarang tumbuhnya jamur. Nah, dengan merendam kaki menggunakan larutan cuka, maka masalah jamur kaki bisa diatasi dengan mudah.

2.    Meredakan nyeri otot kaki

Otot kaki sering merasa sakit atau nyeri? Ternyata merendam kaki dengan cuka sangat ampuh membantu mengobati nyeri tersebut. Hal itu karena dalam cuka apel terdapat kandungan kalium.

3.    Membasmi jamur kuku

Kuku juga rentan mengalami serangan jamur yang membuatnya rapuh, berubah warna dan merusak keindahannya. Untuk mengatasinya, Anda cukup merendam kaki dalam air cuka apel hangat selama 30 menit sambil digosok-gosok perlahan.

4.    Menghaluskan kulit kaki yang kasar dan kapalan

Kaki kasar dan kapalan membuat keindahannya berkurang, karena itu Anda bisa mengatasinya dengan cara merendam kaki kedalam air cuka apel hangat.

5.    Menghilangkan bau kaki

Bau kaki juga merupakan satu masalah yang mengganggu penampilan seseorang. Untuk mengatasinya, cukup rendam kaki dnegan air cuka apel hangat secara rutin, dijamin urusan bau kaki akan beres.

6.    Mengatasi kaki ngilu akibat kelelahan

Kelelahan seringkali membuat kaki terasa kebas, kesemutan atau ngilu. Nah, merendam kaki menggunakan air cuka apel hangat secara rutin dapat bermanfaat merilekskan kaki dan membuatnya tenang.

7.    Mengatasi telapak kaki pecah-pecah

Merasa minder dengan kaki pecah-pecah? Jangan khawatir, karena dengan perawatan rutin menggunakan cuka apel, maka kulit kaki yang halus mulus bisa Anda dapatkan.
Nah, ternyata untuk mengatasi berbagai maalah kaki, kita hanya membutuhkan cara sederhana dan mudah untuk dilakukan sendiri di rumah, bukan? Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat!

Baca artikel lainnya
Telapak Kaki Terasa Panas? Atasi dengan Cara Sederhana Ini
Cara Hilangkan Bekas Cupang di Leher Dengan Cepat
Awas! Ada Racun dalam 7 produk rumah tangga Ini!
Sering Kesemutan? Bisa Jadi Pertanda Penyakit Serius!

Loading...

Baca Juga

Rendam Kaki dalam Larutan Cuka Apel, Ini 7 Manfaat Sehat yang Kau Dapatkan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar