Saturday, February 4, 2017

Benarkah Minum Air Es Bikin Gemuk, ini Faktanya!

Mana yang lebih Anda sukai dari air hangat, air biasa atau air dingin/es? Tentu air es/digin khan, karena lebih cepat menghilangkan dahaga. Minum air es saat haus atau cuaca terik itu sangat menyegarkan, namun sayangnya ada yang menyebutkan jika kebiasaan minum es bisa bikin tubuh gemuk atau perut buncit. Hal itu disebabkan air es atau air dingin dapat sebabkan lemak di sekitar perut dan lainnya menjadi beku sehingga mengakibatkan kegemukan. Kira-kira benarkah minum air es bikin gemuk? Agar lebih jelasnya, langsung saja simak fakta unik dan asyik tentang minum air es/ air dingin.
Sering Menahan BAB? Ini Bahaya yang Wajib Kamu Tahu
 sumber gambar : paduanbpjs.com

Mitos atau fakta?

Ternyata minum air es sebabkan kegemukan akibat lemak dalam tubuh membeku hanyalah mitos belaka, karena faktanya apapun yang kita minum, baik itu panas, dingin atau hangat, maka tubuh akan langsung menyesuaikan dengan suhu alami tubuh. Jadi, salah besar jika minum air dingin atau es dapat membuat lemak membeku.
Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bra yang Harus Anda Tahu

Jadi masih takutkah minum air dingin?

Minum air dingin sebabkan kegemukan hanyalah mitos belaka, jadi meski minum dalam jumlah banyak takkan membuat berat badanmu meningkat. Jika demikian, masihkah Anda takut minum air es atau air dingin?
Bercak Putih di Wajah? Jangan Cemas, Hilangkan dengan 6 Bahan Alami Ini

Minuman dingin yang patut diwaspadai

Meski minum air es/ air dingin tidak sebabkan kegemukan, namun Anda tetap harus waspada, karena air dingin yang dimaksudkan disini adalah air putih. Kalau untuk minuman soda dingin atau minuman lain yang mengandung gula, tentu lain ceritanya karena bisa sebabkan kegemukan akibat kandungan kalori tinggi didalamnya.

Hindari minum dingin setelah makan

Meski minum dingin tidak sebabkan kegemukan, namun Anda tetap harus bijak mengonsumsinya. Sebisa mungkin, hindari minum air dingin setelah makan, terutama makanan berlemak. Karena minum dingin setelah makan memiliki beberapa dampak buruk, diantaranya : sebabkan proses penyerangan nutrisi kurang optimal, sebabkan iritasi tenggorokan, penyerapan makanan oleh usus jadi terganggu, perut kembung, merasa haus, dan lainnya. Jadi sebisa mungkin, minum air hangat atau air dingin biasa (bukan air es) setelah makan agar pencernaan lancar dan tubuh lebih sehat.
Sumber : cnn, hallosehat, pengalaman pribadi

Loading...

Baca Juga

Benarkah Minum Air Es Bikin Gemuk, ini Faktanya!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar