Monday, February 6, 2017

Mata Kedutan Pertanda Akan Dapat Rejeki? Ini Fakta Uniknya

Pernahkah Anda mengalami kedutan di area mata? Banyak mitos yang menyebutkan jika kedutan di mata merupakan pertanda akan dapat rejeki, adapula yang bilang akan mendapatkan kesedihan. Kira-kira benarkah jika kedutan di sekitar mata merupakan pertanda akan datangnya rejeki? Agar tidak salah paham, sebaiknya simak fakta unik tentang kedutan di mata, berikut ini :
kedutan/kosmetologam.ru

1.    Kedutan tidak bisa dikendalikan

Kedutan pada otot atau yang disebut twitching merupakan kontraksi otot yang muncul pada waktu tertentu di bagian tubuh mana saja dan tidak bisa dikendalikan. Rasa kedutan sendiri adalah otot terasa menegang dan ditarik, jadi seperti bergerak-gerak sendiri dalam waktu tertentu.
Benarkan Olahraga Saat Menstruasi itu Berbahaya? Ini Faktanya

2.    Berapa lama kedutan muncul?

Kedutan bisa menimpa siapa saja tanpa peduli usia. Kedutan pada mata bisa terjadi beberapa detik saja, atau beberapa kali dalam sehari.
Sering Menahan BAB? Ini Bahaya yang Wajib Kamu Tahu

3.    Penyebab kedutan

Kedutan bisa terjadi karena beberapa sebab, diantaranya : kurang tidur, rasa cemas, terlalu lama menatap layar gadget atau komputer, gugup, stress, mengonsumsi makanan/minuman berkafein, kekurangan nutrisi tertentu (vitamin B6, B12, Vitamin D dan mineral) sehingga otot berkedut tak terkendali, dehidrasi, olahraga tanpa peregangan, dan lainnya.
Menyedihkan! 5 Hal Sepele Ini menjadi penyebab perceraian

4.    Kedutan juga bisa merupakan pertanda penyakit serius

Meski terlihat sepele, namun kedutan terus menerus juga perlu diwaspadai. Apalagi jika kedutan terjadi terus menerus tanpa henti, bahkan disertai beberapa gejala lainnya. Kondisi tersebut bisa jadi merupakan pertanda penyakit saraf serius. Diantara tanda kedutan yang patut diwaspadai, antara lain : kedutan tak kunjung reda, otot terasa lemas lunglai, kedutan berpindah-pindah, mata sulit membuka, dan lainnya. Segera periksakan diri ke dokter agar mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

5.    Apa penyakit yang ditandai dengan kedutan terus menerus

Kedutan pada mata yang terjadi terus meneruh hingga sseminggu atau sebulan tanpa ada rasa sakit, bisa jadi ada yang salah dengan saraf Anda atau bisa juga merupakan gejala beberapa penyakit, yakni : Bell Palsy, Tourette Syndrome, Dystonia, dan Multiple Sclerosis.

6.    Cara mencegah kedutan

Kedutan juga bisa dicegah dengan beberapa cara alami dan sederhana, antara lain : istirahat yang cukup, kelola stress dengan baik, lakukan olahraga untuk melemaskan otot, batasi minuman berkafein, konsumsi makanan sehat, hindari mer0k0k, dan kebiasaan tidak sehat lainnya.
Setelah tahu beberapa fakta unik tentang kedutan di mata, masihkah Anda percaya akan mitos kedutan merupakan pertanda datangnya rejeki? Semoga bermanfaat!!

Source : hellosehat.com, brillio

Loading...

Baca Juga

Mata Kedutan Pertanda Akan Dapat Rejeki? Ini Fakta Uniknya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar