Wednesday, February 1, 2017

Menyedihkan! 5 Hal Sepele Ini menjadi penyebab perceraian

Hampir semua orang pasti tidak menginginkan perceraian. Namun karena beberapa hal, perceraian menjadi pilihan yang tak mungkin bisa dihindari. Perceraian, apapun itu tetaplah meninggalkan luka mendalam, terlebih lagi jika sudah ada anak. Mungkin ada banyak sekali penyebab sehingga pasangan suami istri memutuskan perceraian, namun yang paling sering menjadi alasan adalah 5 hal ini. Ingin tahu, apa saja? Simak langsung yang berikut ini :
sumber gambar : Ma'had Aly

1.    Banyaknya kepalsuan

Kepalsuan yang sering tersaji sebelum pernikahan, pada akhirnya akan terbuka seiring berjalannya waktu. Jika hal ini tidak diantisipasi dengan baik, bisa jadi menimbulkan kekecewaan yang berakhir pada perceraian.

2.    Ekonomi

Masalah ekonomi juga seringkali menjadi alasan utama seseorang memutuskan bercerai. Diantara alasannya adalah : tidak terbuka masalah peghasilan, kurang nafkah ekonomi, penghasilan istri lebih banyak dari suami, dan lainnya.

3.    Saling memiliki rahasia

Kurangnya keterbukaan pada pasangan juga bisa menjadi penyebab seseorang dongkol hingga mengajukan perceraian. Saling merahasiakan sesuatu dari pasangan hanya akan memicu kecurigaan hingga rasa asing.

4.    Kurang komunikasi

Komunikasi merupakan senjata ampuh untuk mencairkan suasana, karena itu jika dalam sebuah hubungan terjadi kurang komunikasi, maka bisa jadi berujung pada perceraian.

5.    Terlalu mendominasi

Setiap orang memiliki hak untuk merdeka, tapi kenyataannya justru ada seseorang yang memiliki sifat mendominasi sehingga yang ada membuat pasangannya merasa tertekan dan tidak nyaman lagi hingga berujung pada keputusan cerai.
Semoga lima alasan sederhana diatas membuat pasangan suami istri semakin bijak lagi dalam menyikapinya. Komunikasikan semua masalah dengan bijak dan kepala dingin agar mendapatkan hasil terbaik.

Loading...

Baca Juga

Menyedihkan! 5 Hal Sepele Ini menjadi penyebab perceraian
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar