Thursday, February 16, 2017

Takut Makan Gorengan gara-gara Kolesterol? Ini Cara Menggoreng Makanan yang Sehat dan Rendah Kolesterol

Intipslagi - Makanan yang diolah dengan cara digoreng seringkali dicap tinggi kolesterol, karena itu ada sebagian orang yang sangat menghindarinya. Seperti yang kita tahu, kolesterol merupakan salah satu penyebab penyakit berbahaya, salah satunya jantung. Tapi apakah iya kita harus menghindari makanan yang digoreng? Ternyata tidak perlu seekstrim itu, karena dengan trik tertentu saat menggoreng, dapat menghasilkan makanan yang sehat dan tidak terlalu tinggi kadar kolesterolnya. Jadi, Anda bisa tetap mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng.  Kira-kira bagaimana cara menggoreng makanan yang sehat itu? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :
Badan Nyeri dan Pegal-Pegal Setelah Bangun Tidur? Jangan-jangan Ini Penyebabnya

menggoreng sehat/youtube.com

1.    Pilih minyak sehat

Ada beberapa jenis minyak sehat yang bisa dimanfaatkan untuk menggoreng makanan, diantaranya : minyak kelapa, minyak zaitun, dan lainnya. Selain rendah kolesterol, minyak sehat juga kaya nutrisi sehingga bagus untuk digunakan memasak.
Jurus Ampuh Agar Suami Tak Menduakanmu

2.    Pilih makanan yang tidak menyerap minyak

Agar makanan yang digoreng lebih sehat, pastikan pilih jenis makanan yang tidak menyerap minyak. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika mengonsumsi makanan yang digoreng.
Stres karena Jerawat Batu? Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasinya

3.    Jangan menggunakan minyak berkali-kali

Gunakan minyak sekali pakai, agar lebih sehat. Menggunakan minyak berkali-kali berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan, karena kotor dan mengandung kolesterol tinggi.
Bercak Putih di Wajah? Jangan Cemas, Hilangkan dengan 6 Bahan Alami Ini

4.    Masukkan bahan makanan ketika minyak sudah siap

Sebelum masukkan bahan, pastikan minyak dalam kondisi siap/panas. Hal itu dapat mengurangi penyerapan minyak pada makanan, sehingga makanan jadi tidak begitu berminyak.
Ini Tujuh Cara Alami Cegah Kerutan Pada Bibir

5.    Tiriskan minyak pada tisu/kertas makan

Untuk menghindari minyak berlebih pada makanan, Anda bisa meniriskan dulu setelah selesai menggoreng pada tisu/kertas makan. Hal ini membantu mengurangi kandungan minyak dan kolesterol tinggi pada makanan.
Cara sederhana diatas dapat membantu Anda tetap sehat meski mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara di goreng. Semoga informasi diatas dapat bermnafaat bagi kita semua yaa!
SUMBER

Loading...

Baca Juga

Takut Makan Gorengan gara-gara Kolesterol? Ini Cara Menggoreng Makanan yang Sehat dan Rendah Kolesterol
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar