Tuesday, March 21, 2017

Ini Dia Waktu yang Tepat untuk Hamil Lagi Pasca Caesar

IntipsLagi - Setelah menjalani persalinan secara Caesar, kebanyakan wanita akan bertanya kepada dokternya, “Kapan Bisa Hamil Lagi Setelah Persalinan Caesar? Informasi tentang jarak yang tepat untuk hamil lagi setelah Caesar sangat penting diketahui oleh pasangan suami istri, terutama yang ingin memiliki anak dengan jumlah yang banyak. Hal itu jelas, karena persalinan Caesar memiliki risiko yang lebih besar dibandingkan dengan persalinan normal. Sehingga untuk hamil kembali dibutuhkan waktu sekitar 18-24 bulan dari persalinan. Jeda waktu tersebut dibutuhkan agar tubuh ibu siap mengandung kembali dan pastinya bermanfaat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Operasi Caesar

Risiko Jika Hamil Lagi Lebih Cepat Setelah Caesar

Dalam jeda waktu yang ditentukan tersebut, umumnya luka bekas operasi sudah sembuh total dan kondisi fisik dan psikis ibu juga sudah pulih sepenuhnya. Tapi jika kenyataannya ibu justru hamil lagi lebih cepat dari waktu yang ditentukan, maka ibu harus berkonsultasi dengan dokter. Kehamilan yang terlalu cepat dikhawatirkan dapat berimbas fatal pada kesehatan ibu dna juga janin. Diantara risiko yang akan dialami ibu yang hamil lebih cepat setelah Caesar, antara lain : Kelahiran premature, Bobot bayi lahir rendah, robekan pada Rahim, dan Komplikasi lainnya.

Tips Jika Hamil Lagi Lebih Cepat Setelah Caesar

Manusia hanya bisa merencanakan, akan tetapi Allah jugalah yang menentukan. Nah, apabila kita sudah berusaha menjaga jarak kehamilan, namun kenyataannya Allah menghadiahkan kehamilan pada kita dalam jarak yang terlalu dekat setelah Caesar. Tidak perlu cemas, apabila Anda mengalami hal tersebut, maka tetaplah bersyukur dan jangan stress. Jalani kehamilan Anda dengan happy dan jangan lupa simak Tips Jika Hamil Lagi Lebih Cepat Setelah Caesar, berikut ini :
  • Lakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin pada dokter kandungan Anda
  • Konsumsi makanan bergizi dan vitamin yang direkomendasikan dokter
  • Tetaplah bersyukur dan bahagia, serta hindari stress dan aktivitas fisik yang dapat membahayakan kehamilan
  • Hindari kebiasaan buruk yang dapat membahayakan kesehatan Anda dan janin, seperti : minum keras, begadang, dan lain-lain.
  • Waspadai tanda-tanda bahaya kehamilan, misalnya : ketuban pecah dini, pendarahan, keputihan abnormal yang  berisiko mengganggu kehamilan Anda. Segera periksakan diri ke dokter apabila mengalami tanda-tanda bahaya tersebut.
  • Siapkan fisik dan juga mental Anda untuk menjalani persalinan Caesar lagi
Hem, sudah tahu khan, kapan bisa hamil lagi setelah persalinan Caesar? Jika demikian, usahakan untuk mematuhinya agar Anda terhindar dari risiko buruknya.

Tags : hamil setelah caesar 1 tahun, hamil setelah caesar 7 bulan, hamil lagi setelah caesar 8 bulan, berapa lama setelah caesar boleh berhubungan, hamil jarak dekat pasca caesar, hamil setelah operasi caesar 2 kali, ingin cepat hamil setelah operasi caesar, setelah operasi caesar bisa melahirkan normal

Loading...

Baca Juga

Ini Dia Waktu yang Tepat untuk Hamil Lagi Pasca Caesar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar