Saturday, March 4, 2017

Penyebab Anak Gampang Batuk Pilek dan Cara Mengobatinya

Intipslagi - Penyebab Anak Gampang Batuk Pilek dan Cara Mengobatinya - Sedih ketika melihat Anda menderita batuk pilek? Di musim pancaroba seperti ini, ada banyak penyakit siap mengintai anak-anak, terutama batuk pilek. Mungkin Anda bingung, kenapa sich anak kecil seringkali menderita batuk pilek? Ternyata hal itu disebabkan karena system kekebalan tubuh anak masih belum matang sempurna, sehingga anak rentan terkena serangan virus penyebab batuk pilek. Ada beberapa gejala yang muncul ketika anak menderita batuk pilek, diantaranya : pusing, bersin-bersin, hidung tersumbat, sakit tenggorokan, badan pegal semua dan anak terlihat lesu. Mengatasi batuk pilek pada anak bisa dikatakan gampang-gampang susah, ada bahkan adapula yang bisa sembuh tanpa obat. 6 Hal ini Bikin Kehamilanmu Lancar dan Bebas dari Ancaman Penyakit Berbahaya
anak batuk pilek/www.vigoradiator.com
Nah, disini kita akan membagikan tips dan cara mudah mengatasi batuk pilek pada anak, diantaranya :

 Cara Mengobati anak batuk pilek

Sebenarnya tidak ada obat-obatan yang bisa membuat virus hilang lebih cepat, namun sebagai orang tua, kita bisa melakukan upaya pencegahan agar virus tidak semakin parah, diantaranya :  Suka Malas Mandi? Ssst.. Lakukan 7 Cara Ini Agar Tubuhmu Tetap Segar dan Wangi

•    Istirahatkan anak

Istirahat membuat anak lebih tenang dan membantu meningkatkan kekebalan tubuhnya sehingga lebih kuat melawan virus penyebab batuk pilek. Ini Alasan Kenapa Bayi Baru Lahir Tidak Boleh Dibawa Keluar Rumah

•    Penuhi asupan cairan

Minum yang cukup dapat menghindarkan anak dari dehidrasi dan membuat kondisi anak lebih nyaman, terutama ketika batuk menyerang.

•    Pastikan anak mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang

Kebanyakan anak yang menderita batuk pilek akan mengalami susah makan. Usahakan untuk menjaga asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

•    Berikan suplemen vitamin

Jika perlu, Anda juga bisa memberikan suplemen vitamin kepada anak. Untuk anak usia diatas satu tahun, Anda bisa memberikan madu karena bermanfaat sebagai penyembuh alami batuk. Suplemen bermanfaat memenuhi kebutuhan nutrisinya sehingga anak bisa segera pulih.

•    Hangatkan tubuh anak

Jaga tubuh anak agar tetap hangat, misalnya dengan mengoleskan minyak telon atau minyak putih pada punggung dan dada anak.

•    Berikan obat sesuai rekomendasi dokter

Apabila anak rewel dan tidak nyaman, ibu bisa memberikan obat yang sesuai dnegan rekomendasi dokter, seperti yang mengandung parasetamol dan ibuprofen.

•    Periksa ke dokter

Segera bawa ke dokter ketika batuk dan pilek tidak kunjung membaik atau justru memburuk dan disertai dengan gejala mencurigakan lainnya.

Kondisi pada anak yang harus diwaspadai

Meski batuk pilek termasuk satu penyakit yang sering dialami bayi, namun orang tua tetap harus mewaspadainya, terutama jika mengalami beberapa kondisi, antara lain : demam tinggi yang berlangsung lebih dari dua hari, mata berair dan banyak kotoran, sesak nafas/nafas bunyi (mengi), kondisi tidak kunjung membaik dalam 5-7 hari.
Penanganan batuk pilek secara tepat akan membuat anak lebih cepat sembuh dari penyakitnya. Semoga informasi yang berjudul Anak Gampang Batuk Pilek? Ini Penyebab dan cara Mengatasinya! Diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Source :  obat batuk pilek anak cara mengobati batuk pada anak obat pilek alami untuk bayi menyembuhkan batuk pada bayi obat batuk pada bayi atasi batuk pada bayi  menghilangkan batuk pada bayi obat batuk pilek anak yang manjur obat batuk pilek anak yg manjur obat batuk pilek anak umur 2 tahun obat batuk pilek anak 1 tahun obat batuk pilek anak yg bagus obat batuk pilek bayi dibawah 1 tahun obat batuk pilek anak 5 tahun obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan merk obat batuk pilek anak

Loading...

Baca Juga

Penyebab Anak Gampang Batuk Pilek dan Cara Mengobatinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar