Saturday, March 4, 2017

Penyebab dan Cara Obati Bokong yang Gatal Tak Tertahankan

Intipslagi - Pernahkah Anda merasakan gatal yang tak tertahankan di area bokong? Alangkah malunya jika rasa gatal tersebut menyerang di saat yang penting, mau menggaruk jelas tidak mungkin sementara itu membiarkannya hanya akan membuat kita merasa tersiksa. Bokong gatal memang sering terjadi, apalagi area tersebut memang rentan lembab sehingga gangguan seperti gatal sangat sulit dihindarkan. Sebenarnya apa sich penyebab gatal yang tak tertahankan di bagian pantat dan bagaimana cara mengatasinya. Nah, disini kita akan membahas tentang hal tersebut, karenanya ikuti terus artikelnya yaa.. Suka Malas Mandi? Ssst.. Lakukan 7 Cara Ini Agar Tubuhmu Tetap Segar dan Wangi

bokong gatal/TheHealthSite.com

Penyebab bokong gatal

Ada banyak penyebab bokong menjadi gatal tak tertahankan, diantaranya :

Eksim

Gatal yang disertai benjolan kecil kemerahan dan kulit mudah mengelupas bisa jadi disebabkan oleh eksim. Eksim bisa diredakan dengan cara mengoleskan salep yang mengandung hidrokortison dan usahakan untuk menggunakan pakaian yang menyerap keringat.  Ini Dia 7 Ciri-Ciri Orang yang Tidak Bisa Sukses, Apakah Anda termasuk?

Infeksi Jamur

infeksi jamur menjadi salah satu penyebab gatal di kulit bokong, bahkan kemerahan, berair dan bersisik. Infeksi jamur bisa terjadi akibat kurangnya menjaga kebersihan area tersebut, maka itu hindari kebiasaan hidup tidak bersih karena dapat fatal akibatnya.

Psoriasis

Gatal yang disertai kulit kering, bersisik, dan mengelupas merupakan kondisi yang disebabkan oleh psoriasis. Psoriasis merupakan sejenis gangguan kulit yang meski tidak menular, namun terlihat sangat menjijikkan. Oleh karena itu, jangan segan untuk segera lakukan pengobatan ke dokter. Ingin Miliki Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori Besar? Lakukan 6 Hal Sederhana Ini!

Bisul

bisul bisa dimulai dari rasa gatal yang tak biasa disertai benjolan yang akhirnya menimbulkan nyeri. Bisul terjadi akibat sel kulit mati dan bakteri yang menyumbat folikel rambut. Bokong menjadi satu tempat favorit yang seringkali ditumbuhi bisul.

Infeksi Herpes Zoster

rasa gatal kemerahan serta lepuhan mirip jerawat dan berair bisa jadi akibat infeksi herpes. Infeksi ini mudah menular terutama yang bersentuhan kulit, karena itu jangan pernah abaikan, segera lakukan pengobatan ke dokter.

Cara Mengatasi Bokong gatal yang tak tertahankan

Menggaruk bokong gatal memang menyenangkan, tapi jika hal itu dilakukan maka justru memperparah infeksi bahkan membuat gatal jadi makin bertambah ke area lainnya. Tak hanya itu, menggaruk akan membuat permukaan kulit jadi menebal dan bekasnya akan menghitam. Jadi dibandingkan menggaruk, lebih baik Anda lakukan perawatan. Adapun yang bisa dilakukan adalah : mengoleskan salep anti jamur, minum obat gatal atau bisa juga dnegan cara alami, seperti : mengoleskan lidah buaya, madu atau bahan alami lain yang berkhasiat menjaga kelembapan alami kulit dan membantu meredakan gatal.

Cara Mencegah agar Pantat tidak Gatal

Ada beberapa upaya pencegahan yang bisa Anda lakukan agar pantat tidak gatal, diantaranya adalah :
•    Hindari penggunaan celana dalam yang terlalu sempit/ketat
•    Gunakan CD dari kain yang nyaman dan mampu menyerap keringat
•    Rajin mandi agar kelembapan alami kulit terjaga
•    Hindari menggunakan celana panjang dalam waktu lama, sesekali rilekskan dengan menggunakan rok atau daster
•    Rajin ganti CD, terutama ketika kotor/lembab.
Dengan membaca informasi tentang penyebab dan cara mengobati bokong gatal diatas, semoga kita bisa tampil nyaman sepanjang hari tanpa ada kendala memalukan tersebut.

Tags : obat salep gatal di bokong, obat salep gatal di apotik, cara menghilangkan gatal secara alami dan cepat, cara menghilangkan gatal di bokong secara alami, ramuan gatal di bokong, cara menghilangkan gatal di selangkangan secara tradisional, obat salep gatal di bokong, cara menghilangkan gatal di bokong secara alami, obat tradisional gatal di bokong, penyakit kulit di daerah bokong, penyebab bentol di bokong, cara menghilangkan bentol di bokong


Loading...

Baca Juga

Penyebab dan Cara Obati Bokong yang Gatal Tak Tertahankan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar