Thursday, March 16, 2017

Penyebab Perut Mules Saat Hamil Muda dan Cara Mengatasinya

IntipsLagi - Penyebab Perut Mules Saat Hamil Muda dan Cara Mengatasinya - Saat dinyatakan hamil, hampir semua wanita pasti akan lebih ekstra hati-hati dalam menjaga kehamilannya. Namun saat trimester pertama, umumnya wanita hamil akan mengalami beberapa perubahan hormon yang memicu gangguan kecil, maupun besar, yang diantaranya : mual, muntah, pusing, flek, kram perut, kembung, mules, dan rasa tidak nyaman lainnya. Meski normal, namun ada beberapa gangguan yang patut diwaspadai karena dapat membahayakan ibu hamil dan janin, misalnya : jika terjadi perdarahan, kontraksi yang terus menerus, muntah parah, demam, dan lainnya. Nah, disini kita akan secara khusus membahas tentang perut mules saat hamil muda. Kira-kira apa saja yang menjadi penyebabnya dan apakah dapat membahayakan kehamilan? Agar lebih jelasnya, simak terus kelanjutan artikel yang berjudul Penyebab Perut Mules Saat Hamil Muda dan Cara Mengatasinya ini. Lakukan 8 Hal Penting Ini Untuk Cegah Bayi Lahir Prematur

Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Mules Saat Hamil Muda

Penyebab mules saat hamil muda

Perut mules atau refluks asam lambung saat trimester pertama adalah hal yang wajar, hal ini merupakan akibat dari kondisi Rahim ibu yang terus membesar. Otot pada kerongkongan mendorong makanan yang kita konsumsi lebih lambat masuk ke perut, akibatnya perut akan kosong lebih lama. Kenali Sembilan Perilaku Unik Bayi Baru Lahir

Cara Mengatasi perut mules saat hamil muda

Mules merupakan satu kondisi yang membuat kondisi ibu hamil merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, sebisa mungkin harus segera diatasi agar tidak mengganggu aktivitas ibu. Hem, kira-kira bagaimana cara mengatasinya? Simak Cara Mengatasi perut mules saat hamil muda, berikut ini : Wajib Tahu! Ini Bahaya Akibat Telat Ganti Diaper Bayi

Konsumsi makanan yang rendah lemak

Makanan rendah lemak akan membantu sistem pencernaan Anda lebih mudah dalam mencerna makanan. Sebaliknya, makanan tinggi lemak akan membuat sistem pencernaan kesulitan mencerna makanan sehingga perut mules akan semakin parah.

Kunyah makanan dengan sempurna

Ketika makan, pastikan kunyah dengan benar dan lama. Cara ini tidak hanya membuat Anda merasa kenyang lebih lama, tapi juga terhindar dari mules.

Hindari makanan pemicu mulas

Ada beberapa makanan yang dapat memicu atau memperparah kondisi perut mulas, diantaranya : makanan pedas, makanan asam, makanan berlemak, minuman berkarbonasi, kafein, dan lainnya.

Hindari tidur setelah makan

Hindari kebiasaan tidur setelah makan, karena dapat mengganggu pencernaan dan memicu mulas pada perut.

Tidur dalam posisi yang benar

Posisi tidur yang tepat saat hamil akan membuat ibu merasa nyaman dan pastinya menghindarkan Anda dari perut mulas. Tidur yang direkomendasikan adalah miring ke kiri maupun ke kanan, karena membuat posisi perut lebih tinggi dari esophagus sehingga mulas bisa diminimalisir.

Hindari minum obat sembarangan

Meski perut mulas, namun disarankan tidak minum obat sembarangan, karena dikhawatirkan dapat membahayakan kehamilan dan janin. Pastikan untuk konsultasi pada dokter kandungan tentang kondisi Anda.
Semoga informasi yang berjudul Penyebab Perut Mules Saat Hamil Muda dan Cara Mengatasinyadiatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : perut melilit saat hamil muda, perut mulas saat hamil 5 bulan, perut mulas saat hamil 7 bulan, perut mulas saat hamil 8 bulan, mules tanda hamil atau mens, contoh perut mules tanda hamil, perut mulas saat hamil 6 minggu, perut sering mulas dan bab

Loading...

Baca Juga

Penyebab Perut Mules Saat Hamil Muda dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar