Saturday, March 18, 2017

Tips Cerdas Kelola Uang Bulanan untuk Anak Kos Agar Tidak Nombok

IntipsLagi - Jika ditanyakan, apakah Anda happy menjadi anak kost, kira-kira apa jawaban Anda? Menjadi anak kost bisa jadi merupakan pilihan sulit, karena terkadang demi menempuh pendidikan keluar kota atau panggilan kerja, seseorang rela meninggalkan fasilitas nyaman yang dia miliki. Kaget mungkin awalnya, karena dari yang semua serba disiapkan oleh orang tua, kini Anda dituntut harus mandiri, dari mulai tidur sendiri, makan sendiri, beres-beres sendiri, bahkan mengatur keuangan sendiri. Mengatur keuangan sendiri jelas tidaklah mudah, apalagi jika Anda belum memiliki pengalaman hidup sendiri. Tapi tidak perlu cemas, karena disini kita akan membagikan tips cerdas kelola uang bulanan untuk anak kos, diantaranya : 6 Kebiasaan Ini Sebelum Tidur Ini Bikin Kulit Wajah Segar dan Cantik Alami

hemat ala anak kos/http://sayyidmhd.blogspot.co.id

1.    Buat datar belanja bulanan

Karena kamu harus bertanggung jawab dengan hidupmu sendiri, maka mulailah dari hal penting, yakni : buat daftar belanja bulanan. Catat apa sajakah barang yang wajib dibeli setiap bulannya, seperti : sabun, detergen, make up, stock makanan, dan lainnya. Waspadai, Warna dan Tekstur Darah Menstruasi Menunjukkan Kesehatanmu

2.    Siapkan jatah harian Anda

Selain kebutuhan bulanan, Anda juga wajib menyiapkan jatah uang harian, misalnya : kebutuhan makan, angkot, uang jajan, dan lainnya. Hitung berapa banyak yang biasa Anda keluarkan setiap hari, sebisa mungkin jangan berlebihan agar And atidak kehabisan uang.  Tangan Sering Basah karena Keringat? Ini Cara Mengatasinya

3.    Sisihkan uang tabungan

Meski sudah menetapkan uang belanja harian, tetap saja sisihkan sedikit uang untuk menabung. Hal ini diperlukan jika sewaktu-waktu ada kebutuhan mendadak, maka Anda tidak perlu meminta jatah lagi.

4.    Masak sendiri

Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa memasak sendiri makanan yang dikonsumsi setiap hari. Seperti yang kita tahu, makanan di warung jauh lebih mahal sehingga dnegan memasak sendiri, maka akan membuat Anda memiliki banyak sisa uang untuk ditabung.

5.    Kurangi jalan-jalan

Selain boros bensin, kebiasaan jalan-jalan juga membuat Anda boros uang belanja, terlebih lagi jika jalan-jalannya di mall.

6.    Mencari tambahan penghasilan

Saat ini ada banyak peluang kerja yang bisa kita jalani untuk menambah penghasilan, dari mulai bisnis online, menulis, hingga bekerja paruh waktu. Pilih yang sesuai dengan bakat Anda dan fokuslah.

7.    Nongkrong di tempat yang menyediakan wifi gratis

Daripada harus beli paketan yang lumayan mahal, kenapa tidak mencari wifi gratis. Apalagi saat ini ada banyak sekali spot-spot yang menyediakan wifi gratis. Lumayan hemat pulsa khan?
Dengan 7 tips cerdas mengatur uang bulanan untuk anak kos diatas, pastinya Anda bisa dinobatkan sebagai anak kos yang anti bokek. Semoga bermanfaat yaa!

Tags : Tips hemat ala anak kos, cerdas mengatur keuangan untuk anak kos, anak kos anti bokek, jurus cerdas menjadi anak kos, resep ala anak kost, daftar belanja bulanan anak kos, cara menabung ala anak kost, cara mengatur keuangan bulanan anak kos, cara hidup hemat dan menabung, cara hidup hemat menurut islam, cara menghemat uang bulanan mahasiswa, contoh daftar belanja bulanan

Loading...

Baca Juga

Tips Cerdas Kelola Uang Bulanan untuk Anak Kos Agar Tidak Nombok
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar