Monday, March 27, 2017

Waspadai 8 Tanda Ini Tunjukkan Tubuhmu Banyak Mengandung Racun

IntipsLagi - Hampir setiap hari kita bisa terpapar racun baik dari luar maupun dari dalam tubuh, namun sayangnya kita jarang sekali menyadarinya. Padahal penumpukan racun pada tubuh dalam waktu lama dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan mengakibatkan ketidakseimbangan hormone, stress, gangguan emosional hingga munculnya beberapa penyakit. Ada dua jenis racun yang berisiko merusak kesehatan tubuh, diantaranya endoktoksin (racun yang diproduksi didalam tubuh) dan eksotoksin (racun yang berasal dari luar tubuh, baik dari makanan, make up, air, udara yang tercemar, dan lainnya). Sebenarnya tubuh kita bisa memproses dan menghilangkan racun secara alami. Beberapa organ tubuh yang bertugas memproses racun, diantaranya hinjal, hati, paru-paru, usus dan kulit yang kemudian akan dikeluarkan melalui feces, urin, keringat dan juga pernafasan. Namun akibat menumpuknya racun dalam tubuh membuat tubuh gagal mengeluarkan racun dengan sempurna sehingga kita perlu membantunya dengan proses detoksifikasi untuk mengeluarkan racun.  Ini Ciri-Ciri Pakaian yang Bantu Menangkal Radiasi Matahari
tubuh mengandung racun/http://www.reinventingaging.org

Kira-kira kapankan kita perlu melakukan detoksifikasi? Sebelum terjadi hal buruk pada kesehatan tubuh, sebaiknya kenali 8 tanda yang menunjukkan bahwa tubuhmu banyak mengandung racun, yang diantaranya :

1.    Sering sakit kepala

Sering sakit kepala bisa jadi merupakan tanda dari tubuh bahwa sudah terpapar banyak racun. Jika mengalami hal ini, maka segera lakukan detoksifikasi untuk mengeluarkan racun. Ini 7 Tanda yang Diberikan Tubuh Saat Asam Urat Tinggi

2.    Sembelit dan gangguan pencernaan

Tanda lainnya yang perlu diwaspadai akibat menumpuknya racun tubuh adalah gejala wasir, sembelit, nyeri di bagian perut hingga gangguan pencernaan lainnya.

3.    Terjadinya peradangan

Masuknya racun dalam tubuh seringkali dideteksi sebagai benda asing sehingga berisiko memicu peradangan. Bahkan jika seseorang sudha memiliki penyakit, seperti jantung, asma dan lainnya, maka racun dapat membuat kondisinya semakin parah.

4.    Masalah pada kulit

Kulit termasuk salah satu organ tubuh yang berperan sebagai tempat keluarnya racun melalui keringat. Ketika racun tersebut tidak bisa keluar dnegan sempurna, maka dapat menutup kulit yang menjadi sebab munculnya berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kulit kering, bersisik, gatal dan lainnya.

5.    Perubahan warna lidah

Umumnya, seseorang yang tubuhnya sehat akan memiliki lidah yang berwarna merah cerah atau merah muda. Namun ketika tubuhmu mengandung racun, maka warna lidah akan berubah putih pucat atau kuning bahkan disertai bau mulut yang menyengat.

6.    Ketidakseimbangan hormone

Beberapa racun tubuh ada yang bertindak sebagaimana hormone estrogen yang berpotensi sebabkan ketidakseimbangan hormone, seperti : endometriosis dan sindrom premenstruasi pada perempuan dan penurunan jumlah sperma pada laki-laki.

7.    Mudah lupa/pikun

Keberadaan racun berlebihan pada tubuh juga bisa mengganggu masalah kognitif seseorang, seperti : gampang lupa, pikun, jadi susah focus, dan lainnya.

8.    Perut buncit

Perut buncit tidak hanya disebabkan penumpukan lemak, karena bisa jadi juga disebabkan penumpukan racun tubuh. Racun dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam mengatur kadar glukosa dan juga kolesterol sehingga yang terjadi adalah perut semakin membuncit.
Ketika mengalami 8 gejala diatas, pastikan segera lakukan detoksifikasi dari luar agar tubuhmu segera bebas dari racun yang mengganggu. Semoga bermanfaat.

Tags ; ciri ciri racun keluar dari tubuh, cara tubuh mengeluarkan racun, ciri tubuh mengeluarkan racun, tanda toksin keluar dari tubuh, tanda tubuh mengeluarkan racun, gejala detoksifikasi tubuh, proses detoksifikasi tubuh saat tidur, racun dalam tubuh keluar melalui apa

Loading...

Baca Juga

Waspadai 8 Tanda Ini Tunjukkan Tubuhmu Banyak Mengandung Racun
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar