Thursday, April 27, 2017

7 Makanan Ini Ampuh Bersihkan Kotoran yang Mengendap di Lidah

IntipsLagi - Selain gigi, kita juga wajib menjaga kebersihan lidah, karena ada banyak ancaman kesehatan yang siap menimpa akibat lidah yang jarang dibersihkan, dari mulai bau mulut, infeksi jamur, lidah mati rasa, lidah menghitam, sariawan, dan masih banyak masalah lainnya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan lidah, salah satunya dengan mengonsumsi makanan tertentu. Hem, mungkin Anda heran, bagaimana mungkin ada makanan yang bermanfaat membersihkan lidah dari sisa kotoran yang mengendap di lidah? Ternyata memang benar, jadi jika Anda merasa kurang maksimal membersihkan area lidah, maka pastikan konsumsi beberapa makanan yang berfungsi membantu membersihkan kotoran di lidah, berikut ini : 5 Cara Sederhana Ini Bantu Mengontrol Minyak Berlebih di Wajah
bersihkan lidah/http://www.dentalsreview.com

1.    Buah Apel

Buah apel tidak hanya bermanfaat membersihkan karang gigi, tapi juga menyapu bersih kotoran yang mengendap di lidah. Hal itu terjadi karena pada saat mengunyah apel, maka produksi air liur meningkat dan lebih maksimal membersihkan mulut. Waspadai Ini Ciri-ciri Makanan Sudah Kedaluarsa dan Tidak Layak Konsumsi

2.    Air lemon/jeruk nipis hangat

Air lemon/jeruk nipis hangat tidak hanya membantu proses detoksifikasi racun, tapi juga membantu membersihkan lapisan putih pada lidah. Oleh karena itu, pastikan konsumsi setelah makan atau sebelum tidur ya..

3.    Teh hijau

Minum teh hijau tidak sekedar menjaga kesehatan tubuh, tapi juga berfungsi sebagai pembersih lidah alami. Akan tetapi ingat ya, jangan terlalu panas dan jangan menambahkan gula terlalu banyak.

4.    Susu

Susu mengandung asam lemak yang membantu menetralisir makanan pedas dan juga membersihkan lidah dari endapan kotoran yang mengganggu.

5.    Konsumsi roti dan air putih

Roti bermanfaat menyerap lemak yang menempel pada lidah dan air minum dapat membantu membilasnya sehingga lidah akan lebih bersih.

6.    Seledri

Mengunyah seledri sangat membantu membersihkan serta menghilangkan bakteri yang menempel pada lidah.

7.    Sayur lalapan

Ada beberapa jenis sayuran renyah yang ternyata berkhasiat mencuci mulut sekaligus memberishkan lidah, diantaranya : mentimun, kemangi, selada, kol, dan lain sebagainya.
Setelah mengetahui beragam jenis makanan yang bermanfaat membersihkan lidah dari endapan kotoran diatas, masihkah Anda rela mengabaikan kesehatan lidah Anda? Semoga dengan rutin mempraktekkannya, maka kita semua terhindar dari penyakit yang menyerang lidah.
Tags : obat lidah berjamur, obat untuk lidah putih pada orang dewasa, cara menghilangkan jamur pada lidah, jamur lidah pada orang dewasa, gambar lidah berjamur, artikel ciri ciri lidah berjamur, lidah berjamur dan sariawan, cara menghilangkan lidah putih tebal


Loading...

Baca Juga

7 Makanan Ini Ampuh Bersihkan Kotoran yang Mengendap di Lidah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar